Keren! 90 Persen Warga Binaan di Rutan Kelas I Tangerang Sudah Divaksinasi Dosis Lengkap 

Date:

Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas I Tangerang Hilman Hilmawan. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Sekitar 90 persen warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Tangerang, Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, sudah divaksinasi Covid-19 dosis lengkap. 

Kepala Rutan Kelas 1 Tangerang Fonika Affandi melalui Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas I Tangerang, Hilman Hilmawan mengatakan, dari total sekitar 1.181orang warga binaan sebanyak 980 orang sudah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama dan kedua. 

“Sudah 90 persen (capaian vaksinasi) jumlah total yang sudah divaksin sebanyak 980 WBP,” Kata Hilman kepada BantenHits, Selasa 5 Oktober 2021. 

Ia melanjutkan, saat ini ada sekitar 200 an warga binaan yang belum divaksin. Rata-rata, merupakan para penghuni baru serta mereka yang memiliki komorbid atau penyakit penyerta.

Meski begitu, Hilman mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan puskesmas dan dinas kesehatan agar para warga binaan baru itu bisa segera divaksinasi. 

“Kita sudah berkoordinasi terkait penyediaan vaksin bagi WBP baru ini. Supaya mereka bisa segera divaksinasi,” Ucapnya.

Kendati demikian, menurut dia, vaksinasi terhadap warga binaan sering terkendala oleh Nomor Induk Kependudukan (NIK). Lantaran para WBP yang datang tidak memiliki KTP. 

Oleh sebab itu, Rutan terus berkoordinasi dengan instansi terkait seperti kejaksaan, agar pada saat pengiriman tahanan baru turut menyertakan identitas guna mempermudah proses pendataan vaksinasi Covid-19. 

“Kendalanya cuma identitas aja. Karena pendataan vaksinasinya kan melalui NIK yah. Dan saya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait agar setiap pengiriman tahanan baru turut menyertakan identitas para WBP,” Tukasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...