PPI Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangsel Dikukuhkan; Anggotanya Pensiunan PNS hingga Kades

Date:

Ketua Umum DPP Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) , Prof Ermaya melantik PPI Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangsel, Senin, 21 Agustus 2023.(Foro: Dok. Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Tangerang)

Berita Tangerang – Para pensiunan yang tergabung Persatuan Pensiunan Indonesia atau PPI memiliki peran penting dalam tata kehidupan masyarakat selama ini.

PPI juga diharapkan tak hanya menjadi wadah pensiunan pegawai negeri sipil (PNS), melainkan juga pensiunan TNI-Polri.

Demikian disampaikan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri pengukuhan PPI Kabupaten Tangerang yang digelar di Hotel Yasmin, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Senin, 21 Agustus 2023.

Selain pengukuhan PPI Kabupaten Tangerang, di tempat yang sama juga dilakukan pengukuhan PPI Kota Tangerang dan PPI Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pengukuhan dilakukan Ketua Umum DPP Pusat PPI, Prof. Ermaya.

Di sela-sela acara tersebut, Zaki mengatakan, PPI merupakan wadah berkumpulnya para pensiunan PNS, BUMN/BUMD, para mantan pejabat pemerintah termasuk para mantan kepala desa yang memiliki peran penting dalam tata kehidupan masyarakat.

“Hari ini pengukuhan Persatuan Pensiunan Indonesia Tingkat Kabupaten Tangerang, dirangkaikan dengan Kota Tangerang dan Tangerang Selatan oleh Ketua Umum DPP Pusat PPI yaitu Prof. Ermaya,” kata Zaki melalui keterangan resmi.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang, saya mengucapkan terima kasih kepada para pensiunan yang tergabung dalam Persatuan Pensiunan Indonesia ini, atas segala dedikasi dan sumbangsih yang telah diberikan selama ini khususnya bagi pembangunan di Kabupaten Tangerang,” sambungnya.

Zaki berharap, selain sebagai sarana silahturahmi, PP juga dapat membantu pemerintah daerah dalam rangka memberikan pelayanan dan pembangunan.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri pengukuhan PPI Kabupaten Tangerang. (Foto: Dok. Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Tangerang)

Sementara itu Ketua PPI Kabupaten Tangerang Ilham Choir menyebut pelantikan dan pengukuhan PPI tersebut merupakan momen yang unik dan langka karena PPI Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan dilaksanakan secara bersama-sama dan mengambil tempat yang sama di Kabupaten Tangerang.

“Semoga kehadiran PPI ini bisa bersinergi dengan pemerintah setempat dan bisa membantu program-program dari pemerintah,” ungkap Ilham.

Pada kesempatan itu, Ilaham menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua PPI Pusat Prof Ermaya dan juga Bupati Zaki yang sangat mengapresiasi kegiatan pelantikan dan pengukuhan PPI Tangerang Raya tersebut.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Deretan Program yang Sukses Membuat Angka Pengangguran di Kota Tangerang Turun

Berita Tangerang - Tingkat Pengangguran Terbuka atau TPT di...

Kata Kunci Penanganan Korupsi Menurut Al Muktabar

Berita Banten - Kata kunci penanganan korupsi adalah dengan...

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...