Pemkot Tangerang Asah Pengetahuan dan Keterampilan Linmas; Optimalkan Kenyamanan Masyarakat

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat menghadiri pelatihan anggota Linmas. (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang menggelar pelatihan anggota Perlindungan Masyarakat atau Linmas di Kantor Kecamatan Benda, Senin, 8 November 2021.

Pelatihan diberikan sebagai upaya untuk mengasah pengetahuan dan keterampilan Linmas.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan anggota Linmas harus bisa mengajak masyarakat dalam membangun kenyamanan dan ketentraman di lingkungannya.

“Jadi keberadaan Linmas ini sangat strategis, baik itu dalam penanggulangan bencana maupun keamanan dan ketentraman, harus bisa koordinasi dengan PKK, Kader Posyandu RT dan RW demi kenyamanan bersama,”kata Arief.

Menurutnya, kenyamanan dan ketentraman semua bisa terwujud apabila masyarakat memahami ketertiban terlebih dahulu maka untuk itu perlu adanya Linmas yang bisa langsung berhadapan dengan masyarakat.

“Fungsi Linmas sebagai penggerak masyarakat harus bisa mengajak masyarakat untuk berprilaku tertib demi terciptanya keamanan dan kenyamanan,” jelas Arief.

Selain itu, Arief berharap Linmas juga bisa mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik delan benar karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Saya tahu masyarakat sudah jenuh dengan urusan Covid-19, tapi ini tetap menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk mengingatkan, mengajak dan mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan,” harap Arief

Sementara Kepala Satpol PP Kota Tangerang Agus Hendra menerangkan pelatihan ini dilakukan terhadap seluruh anggota Linmas sebanyak 312 orang yang dilaksanakan di 13 Kecamatan se – Kota Tangerang.

“Selain terkait keamanan dan ketentraman anggota linmas juga harus turut serta bersama aparat menjaga dan mematuhi protokol kesehatan di lingkungannya dengan mengimbau masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan,” tukas Agus. (Advertorial)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related