Kasus COVID-19 di Banten Terus Turun, Pembelajaran Tatap Muka Serempak Siap Digelar Lagi

Date:

Kepala Dinas Kesehatan Banten, Ati  Pramudji Hastuti saat berada di RSU Labuan, Pandeglang. Ati menyebut kasus COVID-19 di Banten melandai dan pembelajaran tatap muka akan kembali digelar. (Samsul Fatoni).

Pandeglang – Kasus penyebaran COVID-19 varian baru omicron di wilayah Banten, terus memgalami penurunan, perhari angka penyebaran itu mulai mengecil, sehingga bisa dibilang proses melandai.

Hal itu, disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten, Ati Pramudji Hastuti, saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Labuan, Pandeglang beberapa hari lalu.

Pihaknya pun punya target, pada awal April 2022 ini kasus penyebaran COVID-19 di Banten benar – benar melandai, hingga tidak ada sama sekali.

“Sekarang sudah ada penurunan, tapi baru mau proses landai penyebarannya. Bahkan kami punya target pada April 2022 nanti kasus COVID-19 itu benar – benar landai,” ungkapnya.

Dikatakannya, dengan semakin melandainya kasus penyebaran COVID-19 tersebut, para siswa di Banten, mulai dari tingkat SD dan SLTP nantinya sudah kembali bisa melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Sekarang juga para siswa sudah ada yang melakukan PTM, tapi sifatnya masih terrbatas. Nah jika nanti kasus COVID-19 nya sudah benar – benar melandai, PTM siswa bisa kembali optimal,” tuturnya.

Untuk terus menekan angka penyebaran COVID-19 ini, semua komponen masyarakata harus kompak dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 tersebut. Selain itu, capaian vaksinasi harus maksimal.

“Saat ini capaian vaksinisasi dosis kedua sudah mencapai 66,4 persen, targetnya sebesar 70 persen,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...