Ikrar Komitmen Prabowo: Semua yang Dibangun Jokowi Akan Dijadikan Sumber Kemakmuran dan Kesejahteraan Bangsa

Date:

Calon Presiden Prabowo Subianto ketika menyapa masyarakat Kabupaten Pandeglang di Pondok Pesantren milik Abuya Murtado pada Pemilu 2019 lalu. (Dok.BantenHits.com)

Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan-pembangunan yang sudah dilakukan Presiden Jokowi. Mulai dari jalan tol, waduk, bendungan, pelabuhan, bandara, sampai sentra-sentra industri.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menghadiri konsolidasi kader Gerindra se-Solo Raya.

“Pak Prabowo berkomitmen untuk menjadikan semua yang dibangun oleh Pak Jokowi sebagai sumber-sumber kemakmuran dan kesejahteraan bangsa Indonesia. Dan ini hanya mungkin dilakukan oleh seseorang yang mengerti tentang masalah ini,” kata Muzani dalam keterangan tertulis, Kamis, 7 April 2022 seperti dikutip BantenHits.com dari detik.com.

Turut mendampingi Waketum Gerindra Gus Irfan Yusuf Hasyim, Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid, Ketua OKK DPP Gerindra Prasetyo Hadi, anggota DPR RI Fraksi Gerindra Sudewo, dan jajaran DPRD Gerindra se-Jateng.

Pentingkan Pertahanan

Di hadapan kader Gerindra yang hadir, Muzani mengatakan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto pentingkan pertahanan RI dibanding meningkatkan survei.

Dalam sambutannya, Muzani meminta kepada seluruh jajaran pengurus Gerindra mulai bergerak untuk memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

“Kita harus terus bersama rakyat, agar rakyat cinta kepada kita. Karena itu, setiap masalah yang dihadapi rakyat kita harus hadir di kala suka maupun duka. Ini adalah cara gerakan kita. Gerakan politik rakyat karena kita besar dari rakyat dan kita akan terus berjuang bersama rakyat. Sebab, kita ingin memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara dengan menjadikan Prabowo presiden dan Gerindra menang,” ujarnya.

Muzani berpesan agar seluruh kader tidak perlu meragukan tentang kepastian Prabowo maju atau tidak pada Pilpres 2024. Menurutnya, apa yang selama ini dilakukan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan semata-mata untuk negara.

“Yang dikerjakan Pak Prabowo sebagai Menhan adalah untuk menguatkan basis pertahanan Indonesia. Dunia dalam ancaman perang, Ukrani perang dengan Rusia. Fenomena ini menyebabkan banyak negara-negara di dunia merasa ada ancaman yang sama, bahwa kapan pun negara kita bisa dalam ancaman,” ucap Muzani.

“Maka posisi Menhan dalam menjaga pertahanan negara kita menjadi sangat penting. Itu sebabnya Pak Prabowo menyadari bahwa kepentingan negara lebih penting daripada elektoral pribadinya. Pak Prabowo lebih mementingkan penguatan pertahanan Indonesia dibandingkan meningkatkan survei-survei,” sambung Wakil Ketua MPR itu.

Di media sosial, kata Muzani, saat ini banyak tokoh yang lebih mengedepankan entertain daripada substansi. Akibatnya, menurut Muzani, seolah-olah rakyat dihibur, tapi persoalan substansi tidak tersentuh.

“Itu sebabnya Pak Prabowo lebih memilih substansi daripada sekedar seremoni. Beliau lebih memilih untuk melakukan diplomasi pertahanan dengan banyak negara dunia untuk penguatan pertahanan dan kekuatan militer kita,” ungkap Muzani.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...