Zaki Ingin Pelayanan Lebih Maksimal Usai Cuti Lebaran, Disdukcapil Siap Jemput Bola ke Desa-desa untuk Perekaman E-KTP Warga

Date:

Proses perekaman E-KTP di Disdukcapil Kabupaten Tangerang. Disdukcapil siap menjemput bola ke desa-desa untuk mempercepat perekaman E-KTP warga. (Foto: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menginginkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang lebih maksimal lagi usai pegawai menjalani cuti Lebaran 2022.

“Untuk pelayanan hari ini harus sudah bersiap memberikan pelayanan yang baik, optimal dan maksimal kepada masyarakat. Dan Alhamdulillah di hari pertama kerja setelah libur panjang ini, semua sudah berjalan lancar dan normal,” kata Zaki saat sidak hari pertama kerja, Senin, 9 Mei 2022.

Setelah menjalani Cuti Lebaran 2022, lanjutnya, aparatur sipil negara atau ASN Pemkab Tangerang diharapkan memiliki semangat dan motivasi baru untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Instruksi Zaki tersebut langsung direspons Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang, sebagai salah satu dinas yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Disdukcapil dalam waktu dekat ini akan melakukan kegiatan jemput bola ke setiap kecamatan untuk mempercepat perekaman KTP Elektronik (E-KTP) bagi masyarakat.

Program ini merupakan komitmen Disdukcapil dalam upaya meningkatkan pelayanan masyarakat terkait pembuatan dokumen kependudukan. 

Kepala Disdukcapil Kabupaten Tangerang Cikwi R Inton menjelaskan, perekaman KTP ini selaras dengan arahan pemerintah pusat yaitu memastikan masyarakat segera mendapatkan haknya. Salah satunya adalah tercatat dan memiliki dokumen kependudukan.

“Rencana ke depan adalah kita akan melakukan jemput bola, yang di mana kita akan lakukan perekaman KTP-El kepada warga masyarakat. Nantinya masyarakat ini akan kita kumpulkan di satu balai desa atau kelurahan di masing-masing kecamatan,” ucap Inton seperti dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

Ia juga mengatakan, saat ini warga yang belum melakukan perekaman KTP-El tersisa 4 persen, atau setara dengan kurang lebih sebanyak 90.000 jiwa dari 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Kurang lebih tinggal 4 persen lagi, sudah kita rencanakan dua minggu lagi kita jalankan kegiatan (jemput bola) tersebut,” ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...