Aksi Sadis Begal Ayah dan Anak di Teluknaga Berakhir Dramatis; Terkapar Didor Polisi

Date:

Petugas kepolisian saat mengamankan terduga pelaku begal di Kecamatan Teluknaga. Mereka terpaksa ditembak karena berusaha melarikan diri saat akan diamankan. (Istimewa)

Tangerang- E (46) dan MM (21) terkapar setelah dihadiahi timah panas polisi. Keduanya ternyata pelaku begal di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Kamis, 21 April 2022.

Usut punya usut, keduanya merupakan seorang ayah dan anak. Keduanya dibekuk pihak kepolisian setelah teridentifikasi kamer pengintai alias CCTV.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengungkapkan, saat itu koban Galuh Julitri (22) hendak berangkat bekerja dengan mengendarai sepedaj motor.

Sebelum menuju ke tempat bekerja, dia terlebih dahulu mampir ke rumah kakaknya dengan maksud untuk menitipkan kedua anaknya.

“Saat di tengah perjalanan korban dipepet dari belakang oleh dua orang pelaku yang berboncengan motor, salah satu pelaku langsung memukul korban kearah muka, serta membacok korban dengan sebilah golok panjang mengarah kepala dan tangan sebelah kiri korban,”kata Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Selasa, 17 Mei 2022.

Setelah berhasil melumpuhkan, lanjut Zain, kedua pelaku bergegas kabur dan membawa kabur sepeda motor. Namun, saat itu juga korban berteriak.

Hal itu membuat para pelaku untuk meninggalkan kendaraan milik korban di tempat kejadian perkara.

“Dua orang saksi berjarak kurang lebih 100 meter dari lokasi kejadian mendengar teriakan korban dan berupaya memberikan pertolongan,”katanya.

“Pelaku kabur tanpa membawa sepeda motor korban, namun korban mengalami luka bacok di bagian kepala dan lengan kiri. Korban langsung di bawa ke Rumah Sakit oleh warga,”sambungnya.

Atas peristiwa itu suami korban bernama Viqi Daruzi (28) melakukan pelaporan ke Polsek Teluknaga.

Petugas yang mendapatkan laporan bergegas melakukan penyelidikan dan melakukan pemeriksaan CCTV yang ada di lokasi tempat kejadian perkara.

Alhasil, keduanya berhasil ditangkap di Kampung Padarame, Desa Sukanegara Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Banten, Senin 16 Mei 2022

“Berdasarkan hasil penyelidikan kedua pelaku dapat diidentifikasi berinisial E (46) dan MM (21) yang merupakan ayah dan anak warga Lebak Bante,”ungkap Zain.

Zain menambahkan, pada waktu penangkapan, kedua tersangka berusaha melarikan diri membuat petugas melakukan tindakan tegas terukur.

“Kini kedua tersangka sudah diamankan di Mapolsek Teluknaga guna dilakukan pemeriksaan dan pengembangan kasus manakala melakukan aksi kejahatannya di TKP lain,” tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Gandeng STPI Curug Gelar Pelatihan Kerja

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...