Connect with us

Berita Terbaru

Lewat Seminar Nasional, UIN Banten Berharap Lahir Pengusaha Muda Berkompeten

Published

on

Sejumlah peserta seminar nasional Enterpreneur Indonesia Recovery yang diselenggarakan UIN SMH Banten saat foto bersama. (Istimewa)

Serang- Dema Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten menggelar Seminar Nasional Enterpreneur Indonesia Recovery. Acara bekerjasama dengan Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus).

“Harapan dan doa kami muncul pengusaha-pengusaha muda dari Banten ini, serta bagi pengusaha agar dapat masuk lewat pintu manapun. Sebab, dibutuhkan tangan pemuda yang andil dalam bidang bisnis,”kata Rektor UIN SMH Banten, Wawan Wahyudin saat membuka acara yang dihadiri ribuan peserta dari beberapa daerah dan instansi kampus.

Sementara, Muhammad Sahrus Sobirin, Presma UIN SMH Banten menyampaikan kegiatan seminar nasional sebagai ajang mencetak kader yang berjiwa usaha.

BACA :  Buruknya Pelayanan RSUD Harus Jadi Tamparan Keras Pemkab Pandeglang

“Sudah kita ketahui dampak pandemi begitu kompleks, terutama berpengaruh pada sektor ekonomi hingga terjadi inflasi,”katanya

“Maka dari itu, untuk menciptakan peluang usaha bagi generasi kedepan, Dema UIN SMH Banten bersama Wimnus berkolaborasi mencetak generasi muda khususnya di kota Serang agar memiliki jiwa-jiwa enterpreneur,”tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah



Muhammad Uqel Assathir menggeluti dunia jurnalistik sejak menjadi aktivis kampus. Uqel--begitu dia biasa disapa-- menghabiskan waktu selama kuliah untuk menyelami dunia pergerakan mahasiswa dan jurnalistik kampus. Pria asal Kabupaten Serang ini memiliki ketertarikan juga terhadap dunia desain.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler