Kabar Baik! DPKPP Pandeglang Akan Bangun Ratusan RTLH 2022 Ini

Date:

Kepala DPKPP Pandeglang Roni menyebut, DPKPP Pandeglang akan membangun ratusan RTLH 2022 Ini. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Pandeglang 2022 ini memperbaiki ratusan rumah tidak layak huni melalui program Bantuan Stimulan Perbaikan Swadaya (BSPS).

“Tahun 2022 ini ada 496 rumah yang dapat bantuan. BSPS ini berasal dari APBD murni 200 unit, DAK 229 unit dan dari APBN sebanyak 67 unit,” kata Kepala DPKPP Pandeglang, Roni, Selasa 15 Agustus 2022.

Roni mengatakan, bantuan ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah dengan masyarakat. Karena pemerintah hanya menyediakan anggaran, sedangkan pembangunanannya dilakukan secara swadaya oleh masyarakat. 

“Nanti proses pembangunan diawasi oleh pendamping, supaya anggaran yang digukucurkan untuk membangun rumah sesuai dengan aturan,” katanya.

Roni menjelaskan, program ini sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pandeglang tahun 2019-2024 mendatang. Meski demikian, karena keterbatasan anggaran realisasi program BSPS dari APBD Pandeglang dilakukan secara bertahap.

“Paling tidak dalam satu desa ada lima unit rumah tidak layak huni yang dibangun. Karena keterbatasan anggaran, kami sering mengajukan ke Kementerian juga,” tutupnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...