Imbas Kenaikan BBM, Harga Cabai Kriting di Pandeglang Tembus Rp 100 Ribu/Kg

Date:

Pedagang di Pasar Badak, Kabupaten Pandeglang. Pedagang menjerit menyusul naiknya harga sejumlah komoditi seperti cabai kriting yang mencapai Rp 100 ribu per kilo.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Harga cabai kriting di Pasar Badak, Kabupaten Pandeglang mengalami kenaikan pasca harga bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite dan solar naik pada 3 September 2022.

“Ya harga cabai kriting naik menjadi Rp 100 ribu per kilogram kemarin. Sebelumnya harganya cuma Rp50 ribu,” kata Aas pedagang di Pasar Badak, Senin 5 September 2022.

Aas mengaku khawatir kenaikan harga ini dapat berimbas pada hilangnya pelanggan. Oleh karena itu, dia meminta agar pemerintah mampu mengendalikan harga agar tidak melambung tinggi.

“Saya sebagai pedagang merasa keberatan, apa lagi masyarakat. Udah mah sepi pembeli, harga BBM naik, harga bahan pokok naik, saya minta kepada Pemerintah agar menormalkan kembali harga BBM, kalau terus seperti ini semua harga akan naik,” tutupnya.

Harga cabai kriting di Pasar Badak Pandeglang tembus Rp 100 ribu perkilogram.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Sementara seorang pembeli di Pasar Badak, Atiah terpaksa mengurangi jumlah pembelian bahan pokok untuk jualanya di kampung akibat kenaikan harga tersebut.

“Duh pak puyeng saya kalau kaya gini, pemerintah enggak kasihan apa ke rakyat kecil. Harga naik semua akibat kenaikan BBM,” ungkapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...