Connect with us

METROPOLITAN

Kejati Gelar Operasi Katarak dan Hernia Gratis, Zaki Sepakat ‘Banten Sehat Indonesia Maju’

Published

on

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar salam komando dengan Kajati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak pada acara puncak operasi katarak dan hernia gratis yang digelar Kejati Banten.(FOTO: tangerangkab.go.id)

Serang – Kejaksaan Tinggi atau Kejati Banten menggelar operasi katarak dan hernia gratis bagi warga Provinsi Banten Sabtu, 24 September 2022.

Tercatat ada 211 orang yang mengikuti operasi katarak dan 10 orang menjalani operasi hernia. Mereka berasal dari delapan kabupaten/ kota di Provinsi Banten.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengapresiasi seluruh jajaran Kejati Banten atas terselenggaranya kegiatan yang begitu besar manfaatnya bagi masyarakat. Dengan operasi katarak dan hernia gratis, masyarakat yang tak bisa melakukan operasi mandiri di rumah sakit menjadi terbantu.

BACA :  Ketua RT Pelaku Persekusi Cikupa Divonis Lima Tahun Bui

Hal tersebut disampaikan Zaki saat menghadiri puncak kegiatan operasi katarak dan hernia gratis bagi masyarakat Banten di Kantor Kejati Banten, Minggu, 25 September 2022.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Tinggi Banten yang telah menggelar acara operasi katarak dan hernia gratis bagi masyarakat di Provinsi Banten dan juga masyarakat Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini bermanfaat sekali karena bisa membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan pengobatan operasi katarak dan hernia secara gratis,” kata Zaki seperti dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Zaki juga menyatakan mendukung setiap langkah dan kegiatan serupa oleh Kejaksaan Tinggi Banten sesuai tagline yang diucapkan oleh Kajati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak, yakni ‘Banten Sehat, Indonesia Maju’.

BACA :  PKS Sebar 5.000 Paket Daging Kurban untuk Masyarakat Kabupaten Lebak

Jaring 223 Pendaftar

Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengungkapkan, sebelum pelaksanaan operasi katarak dan hernia pada Sabtu, 24 September 2022, pihaknya telah membuka pendaftaran selama sepekan. Tercatat ada 223 orang mendaftar.

“Untuk pendaftaran selama 1 minggu. (Pendaftar) operasi katarak tercatat sebanyak 223 orang pendaftar, setelah diverifikasi ada 216 orang. Dari 216 orang ini ada beberapa orang yang batal operasi kemarin karena ada beberapa pertimbangan medis. Oleh karena itu yang berhasil operasi katarak ada 211 orang dan hernia itu ada 10,” ungkapnya.

Leonard mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh kepala daerah dan pihak-pihak yang telah mendukung dan membantu kegiatan sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan lancar dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

BACA :  Baznas Tetapkan Zakat Fitrah di Lebak Sebesar Rp30 Ribu

Hadir pula dalam acara tersebut antara lain Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, serta bupati dan wali kota serta Kajari se-Provinsi Banten.



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler