Tok! Pembangunan Flyover Cisauk Dimulai, Sedot APBD Rp 96,8 M dan Ditarget Rampung 395 Hari Kerja

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat groundbreaking pembangunan Flyover Cisauk, Sabtu, 29 Oktober 2022.(FOTO: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Pembangunan Flyover Cisauk resmi dimulai. Hal tersebut ditandai dilakukannya ground breaking pembangunan Flyover Cisauk oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Dinas Binamarga SDA Kabupaten Tangerang menargetkan proyek ini akan rampung dalam 395 hari kerja dengan menyedot anggaran Rp 96,8 M.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyebut, pembangunan Flyover Cisauk merupakan bagian dari RPJMD Kabupaten Tangerang.

Dia berharap awal September 2023 sudah selesai proses pembangunannya sehingga bisa segera dilakukan uji coba dan peresmian.

“Saya berharap masyarakat Cisauk, Pagedangan dan sekitarnya bisa ikut mendukung percepatan program pembangunan Flyover Cisauk ini. Kami mohon maaf karena mungkin nanti akan ada kemacetan-kemacetan pada saat pelaksanaan pembangunan jembatan ataupun flyover ini,” kata Zaki melalui keterangan resmi.

Setelah Fyover Cisauk selesai dibangun, Zaki mengajak masyarakat bisa menjaga dan merawatnya. Karena, fasilitas ini sangat penting sebagai transportasi masyarakat sekitar dan merupakan komitmen pemerintah daerah yang dituangkan dalam RPJMD 2019-2023. 

“Insya Allah program-program pembangunan jalan dan lainnya yang saat ini sedang dan sudah mulai pelaksanaan pekerjaan fisik awalnya. Ruas-ruas jalan yang memang dikeluhkan oleh masyarakat selama 2 tahun dan harus kita tunda pembangunannya, saat ini sedang kita laksanakan secara bertahap dan insya Allah di tahun 2023 semua akan selesai pada waktunya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Binamarga SDA Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah mengatakan, selain Flyover Cisauk, pihaknya akan melakukan perbaikan titik-titik jalan lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Pembangunan simpang tidak sebidang Flyover Cisauk dengan panjang total 1.090 meter, panjang jembatan 525 meter, dan lebar lajur 11 meter. Dengan masa pelaksanaan 395 hari kerja. Nilai kontraknya Rp 96,8 miliar dengan kontraktor PT Pandji Bangun Persada,” ungkapnya.

Iwan berharap masyarakat harus bersabar akan dampak dari pembangunan yang pasti akan menimbulkan kemacetan dikarenakan adanya proses pembangunan kontruksi jalan beton.

Sementara itu, salah satu tokoh Cisauk Mad Soleh yang mewakili masyarakat Cisauk mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tangerang yang telah mewujudkan harapan dan keinginan masyarakat Cisauk untuk memiliki popper agar masyarakat tidak terkena dampak kemacetan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Zaki, mudah-mudahan flyover ini bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama masyarakat tidak akan terkena macet lagi akibat perlintasan kereta di Cisauk,” ucapnya

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkot Tangerang Terus Gaungkan Netralitas ASN Jelang Pilkada Serentak 2024

Berita Tangerang - Netralitas ASN (aparatur sipil negara) terus...

Siasat Airin Agar Bantuan untuk Pesantren di Banten Terus Menggelontor tanpa ‘Bocor’

Berita Banten - Bantuan untuk pondok pesantren di Banten...

Waspada! Senin Siang 20 Mei 2024 BMKG Memprediksi Hujan Petir Melanda Serpong dan Tigaraksa

Berita Tangerang - Hujan disertai petir diprediksi akan melanda...