Bupati Tangerang Ingin Gelar Juara Umum Porprov Banten Dipertahankan

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat melapas kontingen Kabupaten Tangerang untuk Porprov VI Banten 2022 dan Pekan Paralympic Provinsi ke-4 Tahun 2022.(FOTO: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Gelar juara umum Pekan OLahraga Provinsi atau Porprov Banten yang diraih kontingen Kabupaten Tangerang pada Porprov V Banten 2018, diharapkan bisa dipertahankan pada Porprov VI Banten 2022 yang akan digelar di Kota Tangerang, 20 November 2022.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat mengukuhkan Kontingen Kabupaten Tangerang untuk Porprov VI Banten 2022 dan Pekan Paralympic Provinsi ke-4 Tahun 2022.

Pengukuhan sekaligus pelepasan kontingen digelar saat apel Senin pagi, 14 November 2022 di lapangan Maulana Yuda Negara Puspemkab Tangerang.

“Kami bersama para ASN mendoakan agar atlet Kabupaten Tangerangar semuanya dalam keadaan sehat dan siap. Selamat bertanding dan berikan yang terbaik untuk Kabupaten Tangerang. Terima kasih kepada seluruh atlet, tim, manager official dan juga para donatur yang ikut membantu mengembangkan olahraga di Kabupaten Tangerang,” ungkap Zaki dalam keterangan resmi.

Kontingen Kabupaten Tangerang pada Porprov VI Banten 2022, kata Zaki, diharapkan bisa kembali menjadi juara umum dan berjuang sekuat tenaga untuk mempertahankan gelar juara umum yang telah diraih pada event sebelumnya.

Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang Komarudin mengungkapkan, pada Porprov VI Banten 2022, kontingen Kabupaten Tangerang berjumlah 1.148 atlet yang akan mengikuti semua cabang olahraga yang dilombakan pada Porprov VI Banten 2022.

Sementara, pada Paralympic Banten ke-IV, Kabupaten Tangerang mengirim 35 atlet yang akan mengikuti enam cabang olahraga yang dilombakan.

“Ini merupakan kesempatan yang sangat baik yang harus dimanfaatkan secara maksimal. Terlebih lagi pada perhelatan yang sama tahun lalu, kita berhasil meraih prestasi juara umum, kita harus bisa mempertahankannya,” ungkap Komarudin.

Dia menambahkan bahwa seluruh atlet, manager dan offical baik untuk Porprov maupun Paralympic Banten telah mempersiapkan diri dengan matang dan siap bertanding memberikan hasil terbaik untuk Kabupaten Tangerang.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...