Connect with us

Advertorial

Raih WTP 15 Kali Berturut-turut, Pemkot Tangerang Jadi Rujukan Magang ASN Papua 

Published

on

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, H. Herman Suwarman, saat menerima kehadiran dan pengenalan kelima peserta Peserta Piloting Magang bagi ASN Papua 2022 di Ruang Rapat Sekda, Senin, 21 November 2022.(FOTO : tangerangkota.go.id)

Tangerang – Keberhasilan Pemerintah Kota Tangerang dalam tata kelola keuangan daerah telah diakui berbagai pihak.

Kota yang dipimpin pasangan Arief R. Wismansyah – Sachrudin ini, dikenal menjadi langganan mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian alias WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Hingga 2022 ini, Pemkot Tangerang tercatat telah 15 kali berturut-turut meraih WTP dari BPK RI. Sebuah prestasi yang luar biasa tentunya.

Keberhasil meraih WTP 15 kali berturut-turut, menjadikan Pemkot Tangerang terpilih menjadi salah satu pemerintah daerah yang berkesempatan membina Peserta Piloting Magang bagi ASN Provinsi Papua Tahun 2022 oleh Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI).

BACA :  Raih Nilai Tertinggi, Euis Yuningsih Diusulkan Jadi Dirut Perumdam Tirta Berkah Pandeglang

Program pembinaan peserta piloting magang bagi ASN Provinsi Papua Tahun 2022 itu dilakukan selama empat minggu sejak tanggal 21 November hingga 16 Desember 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, H. Herman Suwarman, secara langsung menerima kehadiran dan pengenalan kelima peserta di Ruang Rapat Sekda, Senin, 21 November 2022.

“Selamat datang dan kami ucapkan terima kasih telah mempercayakan Pemkot Tangerang sebagai tempat magang,” ucap Herman.

Lebih lanjut, Herman menjelaskan alasan terpilihnya Kota Tangerang menjadi tempat magang salah satunya berkat prestasi penghargaan WTP 15x berturut-turut.

“Awalnya kami belajar masalah keuangan dari daerah tingkat dua lainnya, dan alhamdulillah bisa mengunggulinya,” terang Herman.

“Untuk itu, kami siap mentransfer pengalaman dan kiat-kiatnya sehingga mudah-mudahan Provinsi Papua bisa maju bahkan melebihi Kota Tangerang,” tambahnya.

BACA :  Aksi Para Pemuda di Cilegon Ini Patut Dikasih Jempol; Rela Kemah di Tumpukan Sampah karena Surat dan Tuntutan Dicuekin Pemerintah

Herman berpesan kepada para peserta untuk tidak ragu atau malu bertanya segala yang ingin diketahui, dan berharap pengalaman peserta yang diperoleh dari sini dapat diterapkan di Provinsi Papua.

“Apa yang ingin ditanyakan dan diketahui silahkan tanyakan langsung, semoga apa yang diperoleh di sini bisa diterapkan di sana,” harap Herman.

Kepala Biro Umum LAN RI, M. Yusuf Gunawan, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kesediaan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menerima adik-adik magang dari ASN Provinsi Papua.

“Mewakili atas nama LAN dan Pemerintah Provinsi Papua, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemkot Tangerang, semoga amal baik bapak ibu sekalian mendapat ganjaran yang lebih dari Allah SWT,” tukas Yusuf.

BACA :  Serbuuuuuuu! Ada Lowongan CPNS Besar-besaran di Lebak untuk Guru SMP dan SMA

Sebagai informasi, kelima peserta magang merupakan ASN Provinsi Papua yang berasal dari beragam OPD yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika, Satpol PP dan Penanggulangan Bencana Daerah, RSUD Abepura, Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah serta Dinas Sosial Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.(ADVERTORIAL)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler