Connect with us

Berita Pemda

Pemkab Lebak Buka Posko Bantuan Korban Gempa Cianjur 24 Jam

Published

on

Lokasi terdampak bencana tsunami di Pandeglang

Pemkab Lebak membuka posko bantuan korban gempa Cianjur 24 jam nonstop. FOTO ILUSTRASI: Dampak bencana tsunami di Pandeglang 2018 lalu. (Dok.BantenHits.com)

Lebak– Kabupaten Cianjur diguncang gempa 5,6 magnitudo, Senin, 21 November 2022. Tercatat, ratusan warga meninggal dunia.

Peristiwa itu menyedot banyak perhatian publik. Bahkan, Presiden Joko Widodo bergegas terjun ke lokasi gempa.

Kondisi para korban tentunya membutuhkan bantuan berbagai pihak. Merespons hal tersebut pemerintah kabupaten Lebak membuka posko bantuan.

Dibuka selama 24 jam, posko itu berlokasi di Kantor Badan Penanggulangan Bencan Daerah atau BPBD Kabupaten Lebak, jalan Ir. Juanda, Kelurahan Rangkasbitung Barat.

Kepala pelaksana BPBD Lebak Febby Rizki Pratama mengatakan, posko bantuan dibuka untuk umum, dimana semua warga yang hendak memberikan bantuan bisa melalui posko tersebut.

BACA :  Meski Masih Pandemi Covid-19 UMK 2021 di Banten Naik, Ini Besarannya

“Sejak kemarin kita sudah memantau perkembangan gempa di Cianjur, khususnya banyaknya korban jiwa akibat gempa,” kata Febby, Selasa, 22 November 2022.

“Setelah melihat jumlah korban jiwa yang sampai ratusan orang, saya meminta izin kepada pimpinan untuk membuka posko bantuan. Alhamdulillah disetujui,” tambah dia.

Posko bantuan yang di pusatkan di BPBD Lebak, dibuka selama empat hari yakni sampai hari Jum’at, 25 November 2022. Tujuannya bagar proses penyaluran bantuan menjadi terpusat.

“Hal itu penting dilakukan agar penyaluran bantuan dapat dilakukan secara tepat sasaran, dan juga menghindari adanya destinasi bencana,” katanya.

“Saya yakin bupati sudah woro woro ke semua instansi, tidak hanya pemerintah, namun badan usaha, dan perbankan juga. InsyaAllah hari Minggu kita salurkan,” tambah dia.

BACA :  Sabhara Polres Cilegon Cek 'Senjata Andalan' Hadapi Banjir, Apa Itu?

Adapun nomer rekening untuk posko bantuan yakni :

1. BRI : 008001032896532 atas nama posko peduli bencana BPBD Kabupaten Lebak
2. BJB : 0126975163100 atas nama panitia CSR BPBD Kabupaten Lebak.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler