Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik di Kota Tangerang Transparan dan Mudah, Ini Buktinya!

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah yang hadir sekaligus menerima langsung penganugerahan Badan Publik Informatif bagi Pemkot Tangerang dari Komisi Informasi Banten, Rabu, 23 November 2022. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Tangerang – Pengelolaan dan pelayanan informasi publik di Kota Tangerang transparan dan mudah diakses oleh mamsyarakat. Hal tersebut terbukti dengan diraihnya kembali predikat sebagai Badan Publik Informatif oleh Pemkot Tangerang.

Predikat Badan Publik Informatif oleh Pemkot Tangerang berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik oleh Komisi Informasi Provinsi Banten Tahun 2022.


Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah yang hadir sekaligus menerima langsung penganugerahan tersebut menuturkan bahwa Pemkot Tangerang berkomitmen untuk senantiasa memberikan yang terbaik kepada masyarakat, terutama dalam hal keterbukaan dan kemudahan akses informasi publik.

“Alhamdulillah ini keenam kalinya Pemkot Tangerang mendapatkan predikat sebagai Badan Publik yang informatif. Konsistensi ini tentunya harus terus dipertahankan dan ditingkatkan demi memberikan pelayanan dan informasi yang terbaik bagi masyarakat,” kata Arief saat ditemui usai acara di Pendopo Gubernur Banten, Serang, Rabu, 23 November 2022 seperti dilansir dalam keterangan resmi.

Arief mengatakan, di era kemajuan teknologi komunikasi dan informasi seperti saat ini, keterbukaan informasi merupakan sesuatu yang penting untuk dilakukan terutama dalam hal penyelenggaraan pemerintahan.

“Di negara demokrasi ini, program-program yang dijalankan pemerintah harus bisa dipertanggungjawabkan kembali kepada masyarakat,” terangnya.

“Maka sangat diperlukan transparansi dan keterbukaan informasi yang seluas-luasnya karena itu merupakan hak bagi masyarakat,” sambungnya.

Lebih lanjut Arief juga mengungkapkan bahwa Pemkot Tangerang telah menyediakan berbagai kanal informasi sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi publik.

“Tentunya kita harus mampu untuk selalu beradaptasi dalam menghadapi perkembangan jaman sehingga perlu untuk selalu dilakukan inovasi digitalisasi agar mempermudah masyarakat dalam memperoleh informasi,” bebernya.

“Semoga kita terus dapat mengembangkan inovasi-inovasi di bidang informasi dan dapat terus konsisten menjadi lembaga penyelenggara pemerintahan yang informatif untuk masyarakat,” pungkasnya.(ADV)

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Krisis Uyghur, Pemerintah Tiongkok Diduga Kuat Sembunyikan Kebenaran dan Mempersulit Pemantauan Internasional

Berita Banten - Pemerintah Tiongkok diduga kuat menyembunyikan kebenaran...

Yuk, Belanja di Pasar Raya Plaza Shinta! Semua Kebutuhan Harian Lengkap Tersedia

Berita Tangerang - Bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan...

Interior Bagian Pintu Kijang Innova Dimodifikasi untuk Simpan 30 Kilogram Sabu dari Pekan Baru

Berita Cilegon - Interior bagian pintu Kijang Innova dimodifikasi...