Connect with us

Advertorial

Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik di Kota Tangerang Transparan dan Mudah, Ini Buktinya!

Published

on

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah yang hadir sekaligus menerima langsung penganugerahan Badan Publik Informatif bagi Pemkot Tangerang dari Komisi Informasi Banten, Rabu, 23 November 2022. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Tangerang – Pengelolaan dan pelayanan informasi publik di Kota Tangerang transparan dan mudah diakses oleh mamsyarakat. Hal tersebut terbukti dengan diraihnya kembali predikat sebagai Badan Publik Informatif oleh Pemkot Tangerang.

Predikat Badan Publik Informatif oleh Pemkot Tangerang berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik oleh Komisi Informasi Provinsi Banten Tahun 2022.


Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah yang hadir sekaligus menerima langsung penganugerahan tersebut menuturkan bahwa Pemkot Tangerang berkomitmen untuk senantiasa memberikan yang terbaik kepada masyarakat, terutama dalam hal keterbukaan dan kemudahan akses informasi publik.

BACA :  Angka Pernikahan di Serang Menurun Drastis pada 2022, Kemenag Ungkap Penyebabnya

“Alhamdulillah ini keenam kalinya Pemkot Tangerang mendapatkan predikat sebagai Badan Publik yang informatif. Konsistensi ini tentunya harus terus dipertahankan dan ditingkatkan demi memberikan pelayanan dan informasi yang terbaik bagi masyarakat,” kata Arief saat ditemui usai acara di Pendopo Gubernur Banten, Serang, Rabu, 23 November 2022 seperti dilansir dalam keterangan resmi.

Arief mengatakan, di era kemajuan teknologi komunikasi dan informasi seperti saat ini, keterbukaan informasi merupakan sesuatu yang penting untuk dilakukan terutama dalam hal penyelenggaraan pemerintahan.

“Di negara demokrasi ini, program-program yang dijalankan pemerintah harus bisa dipertanggungjawabkan kembali kepada masyarakat,” terangnya.

“Maka sangat diperlukan transparansi dan keterbukaan informasi yang seluas-luasnya karena itu merupakan hak bagi masyarakat,” sambungnya.

BACA :  Bupati Cantik Minta Petugas Utamakan Keselamatan Pemudik, Polres Pandeglang Siagakan 385 Personil di Sejumlah Titik

Lebih lanjut Arief juga mengungkapkan bahwa Pemkot Tangerang telah menyediakan berbagai kanal informasi sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi publik.

“Tentunya kita harus mampu untuk selalu beradaptasi dalam menghadapi perkembangan jaman sehingga perlu untuk selalu dilakukan inovasi digitalisasi agar mempermudah masyarakat dalam memperoleh informasi,” bebernya.

“Semoga kita terus dapat mengembangkan inovasi-inovasi di bidang informasi dan dapat terus konsisten menjadi lembaga penyelenggara pemerintahan yang informatif untuk masyarakat,” pungkasnya.(ADV)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler