Sigapnya Kapolres Metro Tangerang saat Peserta Drag Race Porprov VI Banten 2022 Asal Lebak Alami Kecelakaan

Date:

Seorang pembalap peserta cabor drag race asal Kabupaten Lebak mengalami kecelakaan saat berlaga di ajang Porprov VI Banten 2022 di Sirkuit Jalan Satria Sudirman, Kota Tangerang, Rabu, 23 November 2022. Polisi bersama tm medis bergerak cepat melakukan penanganan, Bahkan, Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol. Zain Nugroho turut terlibat melakukan evakuasi.(BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Kota Tangerang – Pertandingan cabang olahraga (Cabor) Drag Race Porprov VI Banten 2022 digelar di Jalan Satria-Sudirman, persisnya di Kawasan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Rabu, 23 November 2022.

Laga yang diikuti atlet dari seluruh kontingen kota dan kabupaten se-Provinsi Banten ini diwarnai insiden. Salah seorang pembalap asal Kabupaten Lebak terjatuh saat melintasi sirkuit.

Saat insiden terjadi, Kapolres Metro Tangerang kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho yang berada di lokasi langsung meminta ambulans dan petugas medis segera merapat ke lokasi kejadian untuk menangani korban dengan cepat.

Bahkan, Zain terpantau terlibat langsung melakukan evakuasi terhadap korban bersama tim medis dan Ketua Ikatan Motor Indonesia atau IMI Kota Tangerang yang juga Kadishub Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar.

“Kita meminta petugas medis untuk mengecek kondisi korban, berkat kesiapan petugas di lapangan, Alhamdulillah yang bersangkutan dapat ditangani dengan cepat dan sudah kembali ke pit stop,” kata Zain.

Menurut Zain, cabor drag race secara keseluruhan berjalan dengan aman, meski ada sedikit insiden kecelakaan menimpa salah satu pembalap.

“Ya namanya juga balap motor tentunya memiliki risiko dan sudah diantisipasi panitia dengan siapkan tim medis guna menangani korban bila ada,” ucapnya.

Kapolres berpesan kepada panitia dan peserta untuk lebih mengutamakan keselamatan pada saat bertanding.

“Intinya kepada para peserta utamakan keselamatan dalam bertanding,” ujarnya.

Sementara Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar memastikan, dalam insiden itu tidak mengakibatkan pembalap asal Lebak tidak mengalami luka berat.

“Pembalapnya sekarang sudah ikutan balap lagi,” terangnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...