Terendus Jaksa-jaksa Pemberani di Banten, Uang Suap Eks Kepala BPN Lebak Mengalir ke 12 Rekening

0
1222
Mantan Kepala BPN Lebak, AM ditetapkan Kejati Banten sebagai tersangka gratifikasi. Selain AM, Kejati juga menetapkan tiga tersangka lainnya yakni DER, seorang honorer; Dra S seorang perempuan diduga calo tanah bersama anaknya EHP. (BantenHits.com/ Mahyadi)
Mantan Kepala BPN Lebak, AM ditetapkan Kejati Banten sebagai tersangka gratifikasi. Selain AM, Kejati juga menetapkan tiga tersangka lainnya yakni DER, seorang honorer; Dra S seorang perempuan diduga calo tanah bersama anaknya EHP. (Dok. BantenHits.com)

Berita Lebak– Para jaksa-jaksa pemberani di Banten yang bertugas di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten mengendus adanya tindak pidana pencucian uang alias TPPU dalam kasus suap di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lebak.

Ya, hal itu dilakukan oleh AM mantan Kepala Kantor dan DER seorang honorer BPN Lebak. Mereka diduga telah mentransfer uang hasil suap ke dalam beberapa instrumen perbankan serta properti dengan tujuan untuk menyamarkan asal usul uang hasil kejahatan.

“Ada 12 rekening koran dari berbagai bank yang kita sudah kita periksa, 11 harta tak bergerak dan 2 unit kendaraan bermotor juga sudah kita sita,” kata Kasie Penerangan Hukum Kejati Banten, Irvan H Siaahan dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com, Jumat, 9 Desember 2022.

Kata Irvan, Kejati Banten tengah melakukan penyidikan dalam kasus TPPU yang menjerat AM dan DER. Hal itu sesuai dengan surat perintah penyidikan yang diterbitkan Kepala Kejati Banten, Leonard Eben Ezer Simanjuntak.

“Penyidik akan terus melakukan pelacakan uang maupun aset yang berkaitan dengan perkara dimaksud sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap kemungkinan adanya keterlibatan pelaku lain,”katanya.

Sementara Kepala Kejati Banten, Leonard Eben Ezer Simanjuntak menegaskan Kejati Banten berkomitmen untuk memberantas korupsi yang berkeadilan.

“Dalam kerja-kerja pemberantasan korupsi yang berkeadilan dan bekemanfaatan selain penerapan Undang-Undang Korupsi juga penerapan Undang-Undang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU),”tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here