Woro-woro! Angkot Si Benteng Punya Rute Baru, Seluruh Penumpangnya ‘VIP’

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat meresmikan rute baru Angkot Si Benteng. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Kota Tangerang – Kabar baik bagi warga Kota Tangerang, terutama pengguna angkutan umum yang kerap melintasi sepanjang Jalan Imam Bonjol hingga masuk ke Kavling Perkebunan, Karawaci. Kini, Angkot Si Benteng telah membuka rute baru untuk melayani penumpang di sepanjang perlintasan tersebut.

Rute baru Angkot Si Benteng tersebut telah diresmikan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah pada Senin, 5 Desember 2022. Arief bahkan menyebut seluruh penumpang Angkot Si Benteng merupakan penumpang ‘VIP’. Nah, seperti apa dan spot mana saja yang akan dilalui Angkot Si Benteng di rute terbarunya ini?

Untuk rute terbarunya ini, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan Kota Tangerang menyediakan empat unit mobil. Adapun spot-spot yang dilalui adalah:

Rute keberangkatan di Masjid At Taqwa, Kavling Perkebunan – Jalan Betet Raya – Puskesmas Panunggangan Barat – Hotel Olive – Kelurahan Panunggangan Barat – Pos Gerendeng – Rs. Melati, Jalan Merdeka dengan total jarak tempuh 9,1 KM.

Kemudian rute pulang dari RS Melati, Jalan Merdeka – Pos Gerendeng – Gereja Pantekosta Teuku Umar – Taman Cisadane – Kelurahan Panunggangan Barat – Puskesmas Panunggangan Barat – Jalan Betet Raya – Jalan Keramat – Masjid At Taqwa dengan total jarak tempuh 10,6 KM.

Seluruh Penumpang Angkot Si Benteng Berstatus ‘VIP’

Penumpang Angkot Si Benteng yang melayani rute baru dari Kavling Perkebunan hingga Jalan Merdeka.(FOTO: tangerangkota.go.id)

Saat meresmikan rute terbaru Angkot Si Benteng, Arief berharap Si Benteng bisa menghadirkan moda transportasi umum yang nyaman dan juga murah sehingga bisa menjadi moda transportasi pilihan masyarakat. 

“Mudah-mudahan menjadi alternatif, agar masyarakat mau menggunakan transportasi umum di Kota Tangerang,” kata Arief melalui keterangan resmi.

Arief juga berpesan kepada para pengemudi Angkot Si Benteng untuk bisa melayani penumpang dengan pelayanan yang terbaik, terlebih masih ada keluhan masyarakat terkait pengemudi yang berkendara secara ugal-ugalan.

“Saya minta penumpang atau masyarakat yang naik angkot Si Benteng agar dilayani dengan ramah dan baik, mereka itu orang penting “Very Important Person”, artinya kita harus melayani secara paripurna,” tuturnya.

Arief juga meminta kepada Dinas Perhubungan Kota Tangerang untuk menempelkan informasi Call Center pada angkot Si benteng untuk memudahkan masyarakat jika ingin melakukan pengaduan terkait pelayanan angkot Si Benteng.

“Dishub saya minta nanti pasang sticker Call Center di belakang mobil dan di dalam mobil, kalau pengemudinya ugal – ugalan, berhenti sembarangan, tidak on time masyarakat bisa lapor,” pintanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Achmed Suhaely menerangkan, koridor atau rute trayek baru angkot Si Benteng ini salah satu pengembangan jalur baru untuk memfasilitasi masyarakat wilayah Kelurahan Cibodas dan Karawaci.

“Semoga dengan adanya rute baru ini, masyarakat bisa terfasilitasi mobilitasnya dengan angkot Si Benteng,” ujar Suhaely.
 

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...