Prabowo Tidak Curi Kesempatan untuk Kampanye, Padahal Bisa Saja Dia Melakukannya

Date:

Prabowo Subianto membagikan bantuan dengan kantong polos tanpa embel-embel kepada warga korban gempa Cianjur. (FOTO: detik.com/ instagram)

Berita Cianjur – Prabowo tidak curi kesempatan untuk kampanye. Padahal, bisa saja Prabowo melakukan itu.

Kalimat di atas merupakan penggalan pernyataan yang dilontarkan fotografer, Bachren Lukskardinul dalam akun Instagramnya.

Dia menyoroti aksi Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto saat membagikan bantuan sembako untuk korban longsor Cianjur.

Dalam foto yang diunggah Bachren, terlihat Prabowo memberikan bungkusan bantuan kepada warga dalam kantong plastik polos tanpa gambar atau keterangan apapun.

“Beliau memberi bantuan sembako tanpa label atau embel-embel nama dan foto beliau. Tidak juga berpesan untuk memilih beliau jika nanti maju jadi calon presiden. Pun demikian logo kementerian atau partai, tak tertera di kantong pembungkus sembako tersebut. Polosan. Tidak curi kesempatan untuk kampanye,” tulis Bachren seperti dikutip BantenHits.com dari detik.com.

“Padahal, bisa saja Prabowo melakukan itu. Diberi nama, diberi foto, atau logo. Kampanye. Tapi bukan itu maksud Prabowo datang berkunjung. Prabowo terketuk hatinya untuk membantu sesama anak bangsa. Prabowo tak ingin generasi bangsa kita trauma berkepanjangan. Mereka harus bangkit. Prabowo bekerja sesuai kapasitasnya. Fokus melaksanakan tugasnya,” lanjut dia.

Hormati Ibu

Ada lima foto yang diunggah Bachren Lukskardinul dalam unggahannya. Bachren sendiri merupakan fotografer Prabowo. Foto pertama yang diunggah adalah foto Prabowo sedang memberikan sekantong berisi sembako secara langsung kepada warga. Kedua, terlihat foto serupa namun dengan warga lainnya

Di foto ketiga menunjukkan Prabowo sedang memeluk erat seorang warga. Sementara di dua foto terakhir memperlihatkan momen Prabowo sedang bermain dengan anak-anak korban gempa Cianjur.

Bachren menceritakan di balik foto-foto Prabowo itu secara personal. Bachren mengatakan Prabowo menyukai lagu Kasih Ibu, yang menurutnya, diimplementasikan dalam kehidupan Prabowo.

Dia lalu mengutip pesan Prabowo kepada para warga korban gempa Cianjur dan erupsi Gunung Semeru.

“‘Anak-anakku, kalian mesti berterima kasih dan selalu menghormati ibumu. Kita hadir di sini karena Ibu kita. Dan kita mesti selalu ingat bahwa surga itu berada di telapak kaki Ibu…’. Pesan Prabowo saat kunjungan kedua kalinya ke posko pengungsi korban gempa Cianjur dan erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu,” ucap Bachren.

Bachren mengatakan kegiatan Prabowo saat kunjungan itu beragam. Dikatakan Bachren, Prabowo juga memberikan dukungan moril kepada warga.

“Hadir sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo memberi dukungan moril bagi anak-anak dan orang tua di sana. Prabowo bernyanyi, memeluk, dan berbincang,” katanya.

Sumber: detik.com

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Pesan dari Dua Prajurit Bhayangkara di Timnas U-23 untuk Kawula Muda! 

Berita Sepak Bola - Keberhasilan Timnas U-23 menembus semi...