Seluruh Tempat Wisata di Lebak Bakal Dibuka saat Natal dan Tahun Baru

Date:

Seluruh tempat wisata di Lebak bakal dibuka saat natal dan tahun baru. FOTO ILUSTRASI: Pantai Bagedur, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak dipadati wisatawan. Tak sedikit orang tua melaporkan kehilangan anak saat tengah bermain pasir. (Istimewa)

Berita Lebak – Pemerintah Kabupaten Lebak membuka seluruh destinasi wisata saat natal dan tahun baru. Pengamanannya juga diperketat.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengatakan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) telah bersiap menghadapi natal dan tahun baru.

Beberapa posko keamanan, menurut Iti, disiapkan agar para wisatawan bisa berlibur secara aman dan nyaman.

“Kami sudah menyiapkan posko-posko, yang bersinergi dengan TNI, Polri, Pol-PP, Dinkes, Disbudpar, Dishub dan yang lainnya,”kata Iti usai rapat koordinasi kewaspadaan dini pengamanan nataru di Aula Multatuli Setda Lebak, Rabu, 14 Desember 2022.

“Jadi akan ada yang berjaga, di Posko. Terkait dengan pegiat-pegiat wisata Disbudpar bersama yang lainya yang akan berjaga di wilayah yang sudah ditentukan,”tambah dia.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lebak juga memprediksi bahwa kunjungan wisatawan akan meningkat khususnya pada wisata pantai.

“Kami juga sudah mengadakan rapat, bersama stakeholder lainnya,” kata Kepala Disbudpar Lebak, Imam Rismahayadin saat berada di Aula Multatuli.

Menurutnya setiap perayaan untuk Natal dan tahun baru setiap tahun dari Pokdariws Kabupaten Lebak, Balawista, Genpi, Masata bersama TNI dan Polri sudah disiapkan.

“Kita harus berkolaborasi dan harus menjaga, yang ada di dalam destinasi. Posko siaga informasi dan pengaduan,” ucapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Ini Kata Rano ‘Doel’ Karno saat Ditanya Pilih Maju Pilkada Banten atau Jakarta

Berita Pilkada - Anggota DPR-RI dari Partai PDIP yang juga...

Ketika Bupati Zaki Minta Sekda Maesyal Rasyid Cermat Gara-gara Temuan BPK Rp 153 M

Berita Tangerang - Gara-gara temuan BPK atau Badan Pemeriksa...

Program Bedah Rumah di Kota Tangerang Dilanjut, Target 2024 Ini 449 Unit

Berita Tangerang - Program Bedah Rumah di Kota Tangerang...