Kelurahan Cikerai Bersiap Menuju Kota Sehat, PT SUJ Bantu Program Jambanisasi

Date:

PT SUJ saat menyerahkan bantuan program jambanisasi di Kelurahan Cikerai. (Istimewa)

Berita Cilegon– PT Sentra Usahatama Jaya (SUJ) merealisasikan bantuan program jambanisasi di Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Kamis, 29 Desember 2022. Program itu berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Adanya program jambanisasi ini semakin memantapkan Kelurahan Cikerai menuju Kota Sehat.

Support Services Division Head PT SUJ, Rinaldi mengatakan program jambanisasi ini direalisasikan dalam bentuk uang tunai. Harapannya, program itu dapat meminimalisir dampak negatif dari buang air besar sembarangan.

“Untuk yang di Cikerai ini memang program yang pertama kita lakukan di luar ring 1 daerah kami. Karena kami juga mungkin melihat Kota Cilegon lebih luas, bukan hanya di sekitar,”kata Rinaldi dalam siaran pers yang diterima Bantenhits, Jumat, 30 Desember 2022.

“Mudah-mudahan kami bisa berlanjut dengan yang lebih baik dan berkesinambungan,”tambah dia

Rinaldi berharap, dengan adanya program jambanisasi di wilayah Kelurahan Cikerai itu dapat memberikan manfaat sekaligus menjaga kesehatan masyarakat sekitar.

“Semoga program jambanisasi untuk wilayah di Kelurahan Cikerai ini bisa manfaat kepada masyarakat yang ada di sini,”harapnya.

Sementara Sekretaris Kelurahan Cikerai Ahmad Rudin yang menerima langsung bantuan tersebut mengaku sangat mengapresiasi kepedulian PT SUJ terhadap masyarakat lingkungan kelurahan yang jauh dari keberadaan industri tersebut.

“Program jambanisasi ini guna mengejar syarat sebagai Kota Sehat. Di Kelurahan kami sebenarnya sudah berjalan,”kata Ahmad.

“Tapi untuk program fisik itu kan ada dana DPW-Kel yang harus menunggu, karena usulan dari RT itu sangat banyak sehingga masih ada 27 program jambanisasi itu yang masih tertinggal,”sambung dia.

Diketahui, selain program jambanisasi, PT SUJ juga telah memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa, bantuan kesehatan berupa program ibu hamil dan stunting, serta kepedulian terhadap Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Kampung Tangguh Jaya berupa pemberdayaan bagi warga untuk dapat mengembangkan UMKM demi terciptanya masyarakat yang kreatif, mandiri dan sejahtera.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Harga Beras hingga Cabai Rawit di Banten Stabil, Ini Rahasianya!

Berita Banten - Harga 20 komoditi pokok di Banten...

Al Muktabar Ingin Gen Z di Banten Produktif dan Visioner, Bagaimana Caranya?

Berita Banten - Generasi Z alias Gen Z di...

Sah! Azizan-Yulli Kang Nong Kabupaten Serang 2024, Ini Susunan Lengkap Pasangan Pemenang

Berita Serang - Pasangan Rizky Azizan Ghofur (Azizan) dan...