Bahaya Mengantuk saat Berkendaraan; Colt Diesel asal Lampung Tiba-tiba ‘Nyelonong’ lalu Terbalik di Tol Jakarta-Merak

Date:

Penampakan Colt Diesel asal Lampung yang tiba-tiba ‘nyelonong’ menabrak pembatas lalu terbalik di Tol Jakarta-Merak. Peristiwa tersebut diduga dipicu sopir yang berkendaraan sambil mengantuk. (FOTO: Dok. Dirlantas Polda Banten)

Berita Serang – Jangan sekali-kali memaksa tetap berkendaraan jika sedang mengantuk! Menepilah sejenak untuk beristirahat.

Di Tol Jakarta-Merak, sebuah Colt Diesel bernopol BE 8677 MV yang dikendarai ST, asal Lampung, mengalami kecelakaan tragis gara-gara sopir diduga memaksa berkendaraan dalam keadaan mengantuk.

Kecelakaan terjadi di Jalan Tol arah Jakarta-Merak, tepatnya di KM 70.800 A, Kamis, 29 Desember 2022 sekitar pukul 04.30 WIB.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol. Budi Mulyanto mengungkapkan, peristiwa bermula ketika kendaraan datang dari arah Jakarta menuju Merak.

“Saat berjalan di lajur 2 setibanya di TKP, pengemudi diduga mengantuk lalu menabrak wire tipe masuk median posisi akhir kendaraan terbalik miring roda kiri di atas menghadap barat di median, dan untuk saat ini kecelakaan ditangani oleh PJR Korlantas,” jelas Budi.

“Dalam hal ini kami melaksanakan beberapa tindakan kepolisian antara lain menerima laporan, mendatangi TKP, meneruskan laporan kepada PJR, serta melakukan pengaturan arus lalu lintas,” sambungnya.

Budi Mulyanto mengimbau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan di jalan tetap waspada dan berhati-hati serta mengendarai kendaraan dengan konsentrasi penuh agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal.

Budi juga meminta agar pengendara disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...