Sederet Jurus Pemkot Tangerang Tekan Inflasi, Keren Loh!

Date:

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Tangerang Yeti Rohaeti memaparkan sederet Program untuk menekan inflasi di Kota Tangerang. (Istimewa)

Berita Kota Tangerang– Pemerintah Kota Tangerang menyiapkan sederet Program untuk menjaga kestabilan harga di masyarakat. Program – program itu dinilai berdampak pada pengendalian inflasi di daerah.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Tangerang Yeti Rohaeti menjelaskan, angka inflasi di Kota Tangerang pada tahun 2022 yaitu sebesar 4.56 persen.

Menurutnya, Ini harus kita banggakan karena kota-kota lain sedang berusaha untuk mengurangi inflasi, dan angka inflasi Kota Tangerang terendah di Provinsi Banten.

“Untuk program-progam yang kita lakukan untuk menekan inflasi di Kota Tangerang dengan pemberian subsidi transportasi, pasar murah, pengawasan harga pasar, gerakan menanam, pemberian BTT (Belanja Tidak Terduga), dan kerjasama daerah,” ungkap Yeti, Selasa 24 Januari 2023.

Selain itu, lanjut Yeti, program kerjasama antara Pemkot Tangerang dengan stakeholder terkait diantaranya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga menjadi salah satu program penunjang penurunan angka inflasi di Kota Tangerang.

“Forkopimda rutin untuk mengadakan bazaar di Kecamatan-kecamatan di Kota Tangerang, dan juga operasi pasar,”terangnya.

“Selain itu, masyarakat Kota Tangerang juga memiliki peran penting dalam penurunan inflasi dengan berbelanja di UMKM kita sendiri,”tambahnya.

Di tahun 2023 ini, diharapkan angka inflasi di Kota Tangerang terus menurun dan upaya kerjasama dengan berbagai pihak dapat terus dilaksanakan serta ditingkatkan sambil juga terus berinovasi untuk menjaga kestabilan harga di Kota Tangerang.

“Inovasi juga perlu dilakukan dari berbagai OPD di Kota Tangerang untuk meningkatkan keterjangkauan harga,” ungkap Yeti.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...