Lapor Pak Sigit dan Pak Dudung! TNI-Polri di Tangerang Benar-benar Kompak Bantu Warga Tertimpa Musibah

Date:

Anggota TNI – Polri di Kabupaten Tangerang saat gotong-royong memperbaiki rumah warga yang ambruk. (istimewa)

Berita Tangerang- Badrudin (43) warga Kampung Tarikolot, Desa Rawa Boni, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang ambruk diterjang angin puting beliung, Minggu, 29 Januari 2023.

Dia hanya bisa meratapi nasib hingga akhirnya ada petugas TNI – Polri yang bergerak sukarela membantu untuk memperbaiki. Adalah AKP I Gusti Moch Sugiarto dan Serma Hariyanto.

Aksi keduanya ini layak diacungi jempol karena fatsun terhadap arahan Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Budaya gotong royong menjadi budaya yang harus selalu dijaga. Seperti kegiatan yang dilakukan personil Polsek dan Koramil 10 Pakuhaji memperbaiki rumah warga yang roboh ,” Kata Kapolres Metro Tangerang kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Selasa 31 Januari 2023.

“Bapak Badrudin ini pekerjaan sehari-harinya serabutan, memiliki seorang istri dan 2 orang anak, awalnya roboh namun beruntung tidak menimpa keluarganya karena Meraka sedang berada di luar rumah. Untuk itu TNI-Polri berinisiatif melakukan pembongkaran dan perbaikan,”tambah dia.

Dalam hal ini, Kapolres ingin mengajak dan mengetuk hati para donatur untuk membantu pembiayaan perbaikan rumah Badrudin agar bisa membangun kembali menjadi rumah yang layak huni.

“Insyaallah, kita akan melakukan perbaikan secara swadaya, gotong royong adalah budaya negeri ini, bagi donatur bisa menghubungi Polsek maupun Koramil 10 Pakuhaji,” tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jika Anda Melihat Gangster dan Sejenisnya di Kota Tangerang, Lapor ke Jalur Khusus Ini!

Berita Tangerang - Jika Anda melihat gangster atau kelompok...

Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Berita Banten - Calon gubernur Banten 2024 dari Partai...