Warga Resah, Benarkah Motor-motor Curian di Cilincing Diangkut Pakai Mobil Bak Terbuka?

Date:

Warga Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, resah dengan aksi komplotan pencuri motor. Diduga motor-motor curian di Cilincing diangkut menggunakan mobil bak terbuka. FOTO ILUSTRASI: Dua terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor saat melancarkan aksinya di Kantor Gapensi Lebak. Aksi keduanya berhasil terekam kamera pengawas CCTV. (Istimewa)

Berita Jakarta – Warga Jalan Kalibaru Barat 13, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, resah menyusul aksi pencurian sepeda motor yang terjadi di wilayah itu.

Salah satu aksi pencurian di wilayah itu terekam CCTV. Dalam rekaman tampak pelaku lebih dari tiga orang. Bahkan, rekaman juga memperlihatkan sebuah mobil bak terbuka berada di ujung gang sehingga diduga motor curian diangkut menggunakan mobil tersebut.

Beraksi Jam 4 Pagi

Penghuni rumah yang menjadi korban pencurian, Syahrul Fadillah (24) menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi Rabu, 8 Februari 2023 sekira pukul 04.00 WIB. Saat terjadi, Syahrul dan keluarganya dalam kondisi tertidur hingga tak mendengar suara apapun.

“Kalau yang dilihat di CCTV sih, dia kan bonceng tiga, terus ada yang matahin (setang) juga mendorong motornya. Terus keadaan kita lagi pada tidur sih, sekitar jam empat pagi,” kata Syahrul saat dikonfirmasi Minggu, 12 Februari 2023 seperti dilansir RCTI+, jaringan BantenHits.com.

Menurut Syahrul, dirinya baru menyadari bahwa motor milik adiknya tersebut telah hilang sekira pukul 6.00 WIB saat hendak digunakan untuk berangkat sekolah. Diduga, komplotan pencuri itu membawa kabur motor hasil curiannya menggunakan mobil bak.

“Kalau dilihat dari CCTV di gang sana itu ada mobil, dugaannya motor diangkut pakai mobil,” tuturnya.

Syahrul berharap polisi dapat segera menangkap pelaku yang sudah meresahkan warga setempat.

Hanya Butuh Waktu 2 Menit

Dalam rekaman CCTV terlihat, awalnya komplotan maling motor itu berboncengan menggunakan sepeda motor. Ketiganya mendatangi sebuah gudang kayu yang dijadikan tempat parkir motor oleh warga setempat.

Dua pelaku yang membonceng turun dan langsung menuju target motor yang diincar yakni Yamaha Nmax berwarna hitam. Satu pelaku berperan sebagai yang mengeksekusi motor incarannya, sementara pelaku satunya bertugas memantau.

Hanya butuh waktu kurang dari dua menit, pelaku berhasil mematahkan kunci setang dengan kakinya. Kemudian, pelaku itu langsung dibawa dengan cara menuntunnya tanpa menyalakan mesin hingga ke jalan raya.

Sumber: RCTI+

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related