Tiga Tahun Usulan Warga ‘Dicuekin’ Arief – Sachrudin, DPRD Kota Tangerang Turun Gunung

Date:

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto saat menyerap aspirasi masyarakat. (Istimewa)

Berita Kota Tangerang – Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto menyebut masih terdapat usulan warga yang belum dilaksanakan pemerintah daerah.

Alhasil, mereka harus turun gunung untuk membantu menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pihak eksekutif.

Ya, aksi wakil rakyat itu dikemas dalam kegiatan reses.

“Tujuannya adalah menyerap aspirasi masyarakat. Banyak sekali aduan dari masyarakat kaitan dengan pembangunan,” kata Turidi, Jumat, 24 Februari 2023.

Pada masa jelang berakhirnya jabatan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan wakilnya, Sachrudin, banyak program yang harus direalisasikan.

“Banyak sekali program-program apalagi dimasa terakhir penganggaran di tahun terakhir pak wali ya. Kita sih berharap anggaran-anggaran ini bisa dimaksimalkan,” ungkap Turidi.

Menurut Turidi, aspirasi dari masyarakat umumnya masih terkait persoalan mendasar, seperti pembangunan infrastruktur, dan pelayanan kesehatan.

“Ya seperti biasa masih persoalan hal yang teknis kayak infrastruktur, pelayanan kesehatan, bedah rumah, pembangunan posyandu, dan lain sebagainya,” katanya.

“Namun banyak sekali usulan-usulan mereka yang sudah tiga tahun itu masih belum dilaksanakan pemerintah daerah. Makanya kita coba turun ke bawah, makanya kita coba usulkan jadi program prioritas,” imbuhnya.

Dalam hal ini Turidi berharap, hasil reses bisa diperjuangkan oleh para wakil rakyat di DPRD Kota Tangerang untuk merealisasikan program yang memang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Harapannya dengan reses ini dewan menyapa masyarakat, para pemilihnya, supaya bisa diperjuangkan dalam pembahasan APBD,” terangnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wujudkan Zero Waste, Pemkot Tangerang Maksimalkan Sistem Pengolahan Sampah Berbasis Masyarakat

Berita Tangerang - Sistem pengolahan sampah berbasis masyarakat adalah...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Disnakertrans Kabupaten Serang Gandeng STPI Curug Gelar Pelatihan Kerja

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans...