Tegas! Polresta Tangerang ‘Kandangin’ 12 Motor Diduga Bodong saat Operasi di Pertigaan Grand Arcade Citra Raya

Date:

Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang digelar Polresta Tangerang di Pertigaan Grand Arcade, Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Sabtu dini hari, 4 Maret 2023. Dalam operasi tersebut petugas mengamankan 12 motor diduga bodong. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Kabupaten Tangerang – 12 unit motor yang diduga bodong karena tak dilengkapi surat-surat bukti kepemilikan sah, ‘dikandangin’ jajaran Polresta Tangerang.

Motor-motor tersebut terjaring Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang digelar Polresta Tangerang di Pertigaan Grand Arcade, Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Sabtu dini hari, 4 Maret 2023.

Dalam operasi itu, petugas kepolisian juga mengamankan salah seorang pengendara yang kedapatan membawa obat keras jenis tramadol.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol. Sigit Dany Setiyono membenarkan jajarannya telah menggelar  operasi di Pertigaan Grand Arcade, Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang

“Benar. Operasi Cipta Kondisi ini guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ucap Sigit, Minggu, 5 Maret 2023.

Sigit menjelaskan, pria yang kedapatan membawa obat keras berinisial W (20), warga Desa Bojong, Kecamatan Cikupa. Dari tangannya petugas menemukan 6 butir obat keras daftar G jenis Tramadol.

“Pria inisial W yang bawa Tramadol dibawa dan ditangani Satuan Reserse Narkoba,” jelasnya.

Sementara, 12 sepeda motor yang diamankan, lanjut Sigit, merupakan kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat resmi.

Selain mengamankan belasan motor, lanjut Sigit, petugas juga mengeluarkan 35 lembar surat tilang bagai para pengendara yang tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi ( SIM).

“Operasi Cipkon itu memang digelar untuk merazia dan melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor terkait kelengkapan surat-surat dan knalpot bronk. Juga untuk mengantisipasi peredaran minuman keras dan narkoba. Selain itu operasi ini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” jelasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Al Muktabar Ingin Gen Z di Banten Produktif dan Visioner, Bagaimana Caranya?

Berita Banten - Generasi Z alias Gen Z di...

Sah! Azizan-Yulli Kang Nong Kabupaten Serang 2024, Ini Susunan Lengkap Pasangan Pemenang

Berita Serang - Pasangan Rizky Azizan Ghofur (Azizan) dan...

Koalisi Besar pada Pilkada Serentak 2024 di Banten Tengah Disiapkan Partai Golkar?

Berita Tangerang - Masifnya pergerakan politik yang dilakukan DPD...