‘Pantang Tidur Pulas demi Terjaganya Kamtibmas’ Digaungkan Polsek Kresek Cegah Perang Sarung

Date:

‘Pantang Tidur Pulas demi Terjaganya Kamtibmas’ digaungkan Polsek Kresek untuk mencegah terjadinya perang sarung dengan menggelar patroli mobile rutin di malam hari. FOTO ILUSTRASI: Polsek Cisoka saat menggelar patroli rutin. Dalam patroli itu, petugas berhasil menggagalkan aksi tawuran perang sarung. Petugas menyuta sarung dimodifikasi seperti cemeti dari 13 anak yang diduga hendak tawuran di Perumahan Kirana Surya, Kecamatan Solear. (Dok. Bid Humas Polri)

Berita Kabupaten Tangerang – Jajaran Polda Banten melakukan berbagai tindakan antisipatif untuk mencegah terjadinya tawuran perang sarung dan berbagai aksi kriminal lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas selama Ramadan 1444 H.

Seperti yang dilakukan Polsek Kresek, Polres Kota Tangerang, Polda Banten. Para personel Polsek Kresek menggaungkan tagline ‘Pantang Tidur Pulas demi Terjaganya Kamtibmas’.

Melalui tagline tersebut, personel Polsek Kresek rutin melakukan patroli mobile. Seperti yang dilakukan anggota Unit Samapta Polsek Kresek, Aiptu Ateng S didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Kresek Aipda Sukarna dan Bripka Dimas Herdian Arvi di Desa Patrasana, Kecamatan Kresek, Jumat dini hari, 24 Maret 2023.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Sigit Dany Setiyono melalui Kapolsek Kresek Polresta Tangerang, AKP Sri Raharja mengatakan, patroli mobile rutin yang digelar jajarannya untuk antisipasi tawuran dan perang sarung.

“Dalam kegiatan patroli mobile tersebut, anggita mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga wilayahnya dari gangguan Kamtibmas,” kata Sri dalam laman resmi Humas Polri dikutip BantenHits.com, Jumat, 24 Maret 2023.

Warga dan remaja yang kedapatan nongkrong di sekitaran kantor Desa Patrasana tanpa tujuan yang jelas, lanjut Sri, langsung diimbau petugas untuk kembali ke rumah masing-masing.

Petugas juga meminta agar warga selalu waspada dari tindak kejahatan dan menerapakan protokol kesehatan di ruang publik apabila terjadi kerumunan.

Petugas yang melakukan patroli mobile juga melaksanakan patroli Dldialogis ke kampung-kampung dan rumah warga guna menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat serta mengajak warga untuk menjaga Kamtibmas di lingkungannya.

“Patroli mobile di malam hari harus terus dilaksanakan guna memberikan rasa nyaman dan aman serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah masing-masing,” terang Sri.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...