Mad Romli Ingin Raihan Top BUMD Award 2023 Memotivasi BUMD di Kabupaten Tangerang Terus Berinovasi

Date:

Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli saat mewakili Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menerima penghargaan TOP Pembina BUMD Award 2023. Mad Romli ingin raihan Top BUMD Award 2023 mampu memotivasi BUMD di Kabupaten Tangerang untuk terus berinovasi. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Kabupaten Tangerang – Badan Usaha Milik Daerah atau BUMD di Kabupaten Tangerang diharapkan mampu terus berinovasi dan melakukan reformasi pelayanan terbaik dan manfaat kepada seluruh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli seusai mewakili Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang meraih Top Pembina BUMD di Dian Ballroom Hotel Rafles Jakarta, Rabu, 5 April 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa lembaga, asosiasi dan Konsultan Bisnis yang menyeleksi lebih dari 1.200 BUMD di Indonesia.

Pada event itu, Kabupaten Tangerang sukses meraih lima penghargaan Top BUMD Award 2023, yang salah satunya diterima Bupati Tangerang.

Dua penghargaan lainnya, yakni Top BUMD Award 2023 diterima dua BUMD di Kabupaten Tangerang, yakni Perusahaan Umum Daerah Air Minum atau Perumdam TKR dengan raihan Top BUMD Award Bintang 5 dan PT BPR Kerta Raharja Gemilang dengan raihan Top BUMD Award Bintang 4.

Kemudian dua penghargaan lainnya diterima Direktur Utama Perumdam TKR, Sofyan Sapar dengan raihan TOP CEO, serta raihan Inovasi CRM oleh Perumdam TKR.

“Alhamdulillah pada hari ini, 2 BUMD Kabupaten Tangerang meraih Top BUMD Award 2023. Semoga bisa memotivasi BUMD kita untuk terus melakukan inovasi dan reformasi pelayanan terbaik dan manfaat kepada seluruh masyarakat,” kata Mad Romli melalui laman resmi Pemkab Tangerang, dikutip BantenHits.com, Ahad, 9 April 2023.

pada kesempatan itu, Mad Romli juga mengucapkan selamat kepada dua BUMD Kabupaten Tangerang peraih penghargaan.

Menurut Mad Romli, diraihnya penghargaan tersebut berkat kerjasama pemerintah daerah dengan seluruh BUMD yang telah melakukan reformasi dan inovasi pelayanan masyarakat.

“Sekarang telah menggunakan sistem inovasi pakai IT, kemudian komunikasi serta koordinasi dengan semua stake holder dalam meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat,” katanya.

Wabup berharap ke depan seluruh BUMD Kabupaten Tangerang terpacu dan termotivasi untuk terus meningkatkan pelayanan dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

Sematara itu, Dirut Perumdam TKR Sofyan Sapar mengungkapkan bahwa Perumdan TKR mendapatkan Top BUMD Award Bintang 5 dan Top CEO BUMD tahun 2023.

“Alhamdulillah, 3 tahun berturut-turut Perumdam Tirta Kerta Raharja mendapatkan Top BUMD Bintang 5. Dengan penghargaan ini semoga BUMD yang lain, kepada BUMD pengelola air minum khususnya, segera melakukan inovasi dan perubahan layanan” ungkap Sofyan.

Sofyan menambahkan bahwa Perumdam TKR telah menerapkan inovasi Customer Relationship Management (CRM) di mana Perumdam TKR melayani pelanggan berbasis nitisen atau pengelola media sosial.

“Tanpa kita sadari masyarakat, pelanggan air minum kita telah cukup mahir dalam melakukan digitalisasi. Oleh karena itu kepada temen-temen yang menggunakan kontak center dan call center, beralihlah kepada sistem CRM yang sudah berbasis nitisen,” tuturnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...

Banten Dicanangkan Jadi Pusat Ekonomi dan Keuangan Syariah Dunia

Berita Banten - Provinsi Banten dicanangkan untuk menjadi pusat...

Wujudkan Zero Waste, Pemkot Tangerang Maksimalkan Sistem Pengolahan Sampah Berbasis Masyarakat

Berita Tangerang - Sistem pengolahan sampah berbasis masyarakat adalah...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...