Tega! Lansia Lumpuh di Tangerang Diduga Dibuang Keluarga, Polisi Turun Tangan

Date:

Petugas kepolisian saat mengevakuasi Lansia lumpuh yang diduga dibuang pihak keluarga di Jatiuwung, Kota Tangerang. (Istimewa)

Berita Kota Tangerang – Petugas Kepolisian Polsek Jatiuwung melakukan evakuasi terhadap seorang pria lanjut usia (lansia) ke Dinas Sosial Kota Tangerang. Adalah Toto Daryanto (51).

Toto diduga telah di buang oleh pihak keluarga dan ditinggalkan sendirian di Pinggir Jalan Palem Manis Kampung Dumpit RT 003/ RW 005 Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang pada Selasa 25 April 2023.

Peristiwa tersebut, dibeberkan oleh Kapolres Metero Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. Menurut dia, pihaknya telah melakukan evakuasi pria lansia tersebut ke Dinas Sosial Kota Tangerang.

“Iya benar, lansia diduga ditelantarkan seseorang dipinggir jalan, lansia ini bernama Toto Daryanto (51), warga Jambe Kabupaten Tangerang,” ungkap Zain Rabu 26 April 2023.

Zain menjelaskan, awalanya petugas Polsek Jatiuwung, menerima pengaduan dari masyarakat tentang adanya seorang lansia diduga dibuang pihak keluarganya dengan kondisi lumpuh dan tengah terbaring di pinggir jalan raya.

“Laporan masyarakat langsung direspon cepat Bhabinkamtibmas Kelurahan Gandasari Bripka Nuri Eka dengan mendatangi lokasi bersama dengan ketua RT dan RW setempat,” katanya.

Berdasarkan keterangan Ketua Rukun Warga (RW) sekira pukul 15.00 WIB ada warganya yang melihat dua orang mengendarai sepeda motor menurunkan lansia lumpuh tersebut di lokasi dan langsung meninggalkannya.

“Lansia itu langsung kita bawa ke Kantor Dinsos Kota Tangerang yang diantar oleh bhabinkamtibmas, Trantib Kecamatan Jatiuwung dan pekerja sosial masyarakat (PSM) kelurahan Gandasari, setelah dilakukan pendataan, kita bawa ke RSUD Kota Tangerang untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut,” jelas Zain.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...