Hari Pertama Kerja usai Libur Lebaran 2023, Zaki Salami Warga dan Pastikan Pelayanan Dasar Sudah Normal

Date:

Hari pertama kerja usai libur Lebaran 2023, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar terlihat salami warga dan pastikan pelayanan dasar di Kabupaten Tangerang sudah normal. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Kabupaten Tangerang – Seluruh pelayanan dasar di organisasi perangkat daerah atau OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang, harus sudah berjalan normal per 26 April 2023.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat melakukan peninjauan OPD-OPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Tangerang pada hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah, Rabu, 26 April 2023.

Dalam kesempatan itu, Zaki juga terlihat menyalami warga yang sudah terlihat berasa di OPD yang menyediakan pelayanan dasar seperti Dinas Pendidikan, Dukcapil, Dinas Kesehatan, DPMPTSP dan Dishub.

“Untuk pelayanan dasar itu sudah harus mulai aktif dari hari ini, pagi ini jam 8, sudah mulai buka dan saat ini sudah mulai berdatangan masyarakat yang butuh pelayanan. Artinya untuk pelayanan OPD itu sudah harus mulai aktif,” kata Zaki dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Sesuai aturan dan imbauan cuti bersama yang telah diterbitkan pemerintah, lanjut Zaki, harus dipedomani seluruh pegawai, terlepas boleh atau tidak para ASN ambil cuti.

Menurutnya, cuti merupakan hak setiap pegawai, namun pemberian cuti itu juga harus diatur sedemikian rupa sehingga pelayanan dapat terus berjalan dan tidak terganggu.

“Kalau cuti merupakan hak setiap pegawai, kalau sudah diambil semua cutinya sampai akhir tahun ya gak ada cuti lagi. Pelayanan harus terus berjalan,” tandasnya.

Zaki juga mengatakan bahwa pelayanan di Dinas Pendidikan, Dukcapil, Dinas Kesehatan, Dishub sudah buka melayani masyarakat, termasuk para petugas kebersihan dan Dishub yang dari 1 Syawal sudah bekerja.

Bupati Zaki pertama kali meninjau pelayanan di Dinas Kependudukan, Dinas Catatan Sipil dilanjutkan ke Dinas Kesehatan dan melakukan virtual Zoom meeting dengan seluruh Puskesmas dan RSUD untuk memastikan seluruh pelayanan kepada masyarakat sudah dilakukan dengan baik.

Didampingi Sekretaris Daerah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra serta Kepala BKPSDM, Zaki kemudian memberikan arahan kepada seluruh pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan.

Setelah itu Zaki mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, terakhir ke DPMPTSP.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pj Wali Kota Wanti-wanti Jajaran soal Penyusunan RKA: Ini Muaranya Harapan Warga!

Berita Tangerang - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin,...

Penyeragapan Polsek Balaraja di Cangkudu, Satu Orang Dicokok Dua Lainnya Masih Diburu

Berita Tangerang - Jajaran Polsek Balaraja, Polresta Tangerang, Polda...

100 Petugas DPKP Kabupaten Tangerang Diturunkan untuk Deteksi Antraks di 664 Lapak Penjual Hewan Kurban

Berita Tangerang - 100 petugas Dinas Pertanian dan Ketahanan...

Airin Sudah Keliling 1.552 Desa, Golkar: Bukti Serius Ingin Mengabdi kepada Warga

Berita Banten - Sejak ditugaskan Partai Golkar menjadi calon...