Hadirkan Inovasi Ketahanan Pangan lewat Puskagro, Bupati Tangerang Dapat Penghargaan Presiden Joko Widodo

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menerima penghargaan Satyalencana Wira Karya dari Presiden Joko Widodo. Penghargaan diberikan Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo pada acara Pekan Nasional Tani Nelayan (Penas) XVI Tahun 2023 di Lapangan Lanud Sultan Syahrir, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu, 10 Juni 2023.(FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberikan penghargaan Satyalencana Wira Karya kepada Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Penghargaan diberikan Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo pada acara Pekan Nasional Tani Nelayan (Penas) XVI Tahun 2023 di Lapangan Lanud Sultan Syahrir, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu, 10 Juni 2023.

Penghargaan Satyalencana Wira Karya diberikan Jokowi karena Zaki dinilai berjasa dalam bidang pertanian melalui program Tangerang Mandiri Tahan Pangan (Mantap). Program ini mewujudkan pertanian yang berkelanjutan melalui gerakan tanam cepat panen dan pembangunan Pusat Kawasan Agropolitan (Puskagro).

Zaki mengungkapkan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih kepada para petani dan nelayan yang terus bekerja dan berkolaborasi dengan Pemkab Tangerang.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih kepada seluruh petani dan nelayan yang ada di Kabupaten Tangerang yang terus bekerja tanpa kenal lelah dan yang selalu berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam rangka menjaga dan meningkatkan produktivitas pangan di Kabupaten Tangerang baik itu di ladang pertanian di kebun atau pun juga di laut baik itu nelayan tangkap maupun nelayan tambak,” ucap Zaki melalui keterangan resmi.

Zaki berharap agar penghargaan yang diterima menjadi motivasi seluruh OPD dan elemen masyarakat untuk bekerja lebih keras lagi ke depan. Dengan begitu, Pemkab bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya para petani dan nelayan.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih. Terus semangat bekerja demi masyarakat Kabupaten Tangerang yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tandasnya.

Bukan Proses yang Instan

Penghargaan Satyalencana Wira Karya yang diberikan Presiden Joko Widodo kepada Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Zaki dinilai berjasa di bidang pertanian. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Asep Jatnika mengatakan, Bupati Zaki diberi Satya Lencana dari Presiden RI dengan Surat Keputusan Presiden Nomor: 29/TK/Tahun 2033 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Wira Karya yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 31 Mei 2023.

Menurut Asep, Zaki berjasa dalam bidang pertanian yang berkelanjutan, meliputi gerakan tanam cepat panen dan pembangunan Puskagro. Puskagro adalah sarana dan prasarana yang memperkuat sistem agribisnis dari hulu sampai hilir dengan melibatkan BUMD dan pihak ketiga sehingga meningkatkan kualitas produksi dan pendapatan petani.

“Ini merupakan penghargaan yang luar biasa yang diraih oleh Bupati Tangerang terutama di bidang pertanian. Karena penghargaan ini diraih bukan dengan proses yang instan tetapi melalui beberapa proses tahapan dan seleksi yang ketat dan tahapan yang sulit. Kita patut berbangga akan hal ini,” tutur Asep.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...