PPDB SD di Kota Tangerang Dimulai; Yang Tak Diterima di SD Negeri Jangan Khawatir! Pemkot Gratiskan 37 SD Swasta

Date:

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat memimpin apel di Lingkungan Pemkot Tangerang, Senin, 12 Juni 2023. Sachrudin menjelaskan soal PPDB SD di Kota Tangerang. Warga kota Tangerang yang tak diterima di SD negeri tak perlu khawatir. Saat ini 37 SD swasta di Kota Tangerang sudah digratiskan Pemkot. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB tingkat sekolah dasar (SD) di Kota Tangerang telah dimulai sejak Senin – Sabtu, 12-24 Juni 2023.

Informasi terkait PPDB SD di Kota Tangerang, dapat diakses melalui laman ppdb.tangerangkota.go.id. Sedangkan pendaftaran dapat dilakukan melalui laman ppdbmandiri.tangerangkota.go.id atau melalui aplikasi PPDB Kota Tangerang yang dapat diunduh melalui playstore maupun appstore untuk android dan ios.

Tentunya, kuota di sekolah negeri sangat terbatas. Namun, buat warga Kota Tangerang tak perlu khawatir! Saat ini Pemkot Tangerang sudah menggratiskan biaya sekolah di 37 SD swasta di Kota Tangerang yang telah bekerjasama dengan Pemkot Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang, ,Sachrudin menegaskan, pendidikan di Kota Tangerang baik di SD negeri maupun swasta memiliki kualitas yang sama.

“Namun yang memberikan perbedaan dari setiap anak adalah bagaimana keluarga dan lingkungan mampu menjadi pendukung yang baik untuk tumbuh kembang anak,” ungkap Sachrudin saat memimpin apel pagi pegawai di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin, 12 Juni 2023 seperti disampaikan melalui keterangan resmi.

Tak hanya itu, lanjutnya,, jajaran ASN Pemkot Tangerang harus mampu menyosialisasikan kepada masyarakat luas agar warga yang memiliki kemampuan ekonomi tidak memaksakan putra-putrinya untuk bersekolah di sekolah negeri, namun bisa menyekolahkan anak-anaknya di sekolah swasta yang ada di Kota Tangerang.

“Yang tidak diterima di sekolah negeri, tidak usah khawatir karena ada 73 sekolah swasta yang bekerja sama dengan Pemkot Tangerang yang menggratiskan biaya pendidikan,” tambah Sachrudin.

“Tidak perlu takut tidak diterima di negeri, karena di swasta pun banyak yang gratis,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...