Ikan Koi Hasil Budidaya Warga Tangerang Tembus Manca-negara

Date:

Budidaya ikan koi di Kaisar Koi Farm yang berhasil tembus mancanegara. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Ikan koi hasil budidaya warga Kota Tangerang ini tembus manca-negara seperti Iran, Malaysia, Thailand, dan Singapura. Adalah Ateng, owner Kaisar Koi Farm yang bisnis ikan koi-nya telah mendunia itu.

Kaisar Koi Farm berlokasi di Jalan Taman Bunga II, Blok FC1, No. 3, Komplek Modernland, Kota Tangerang. Kaisar Koi Farm juga bisa diakses di media sosial resmi mereka di Instagram/@kaisarkoi.id.

Ateng membagikan cerita sukses bisnis ikan koi-nya. Begini sekelumit kisahnya! Menurutnya, bisnis ikan koi yang digelutinya bersama anak-anaknya saat ini telah dimulai sejak 2011 silam.

Berawal dari pengalaman pribadi bersama ikan koi peliharaannya dulu, ia melihat ikan koi menyimpan peluang bisnis yang menggiurkan. Mengingat, ikan koi mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki ikan-ikan hasil budidaya lainnya, yakni daya tahan yang kuat (umur panjang), serta daya jual yang tinggi.

“Perjalanan bisnis ikan koi, Kaisar Koi Farm, ini berawal dari pengalaman pribadi dulu. Karena merasa pernah ditolong, disembuhkan, diberi ketenangan hati dan pikiran, saya sendiri mempunyai ketertarikan lebih terkait budidaya ikan koi,” kata Ateng dilansir laman resmi Pemkot Tangerang.

“Seiring berjalannya waktu, budidaya yang cukup sukses, mengantarkan saya pada keharusan menjual sebagian hasil budidaya saya sendiri. Dari sanalah, ditambah pengaruh media sosial saat itu, Kaisar Koi Farm secara resmi dibentuk sebagai bisnis ikan koi sampai matang seperti sekarang,” sambungnya.

Ia melanjutkan, Kaisar Koi Farm kini menjual ikan koi dari berbagai jenis. Ada yang memang berasal dari jenis ikan koi yang unik dan langka, seperti ikan koi karagoke, sampai ikan koi dari jenis-jenis pada umumnya yang beredar di pasaran, seperti ikan koi kohaku, shanke, showa, shiro, dan sebagainya.

Semua ikan koi yang dijual di Kaisar Koi Farm merupakan hasil dari budidaya dan perawatan mandiri, mulai dari pembibitan, pembesaran, sampai pembentukan ikan koi yang matang dijual di pasaran.

“Ikan koi yang dijual Kaisar Koi Farm juga bermacam-macam, seperti berbagai jenis, mulai dari unggulan sampai umumnya kita ada semua. Tidak hanya itu, mulai dari ikan koi yang masih berumur dini sampai yang sudah besar dan matang kita juga sediakan. Terkait harga yang kita patok, sangat variatif tentunya, mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah, tergantung bentuk badan (body) sampai pola yang menghiasi badan si ikan koi tersebut,” lanjutnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan, bahwa bisnis dan budidaya ikan koi memiliki tantangan yang cukup besar, yakni ketidakpastian cuaca yang terdapat di daerah tropis seperti Indonesia. Meski begitu, bisnis dan budidaya ikan koi di Indonesia cukup mempunyai peluang yang besar untuk terus berkembang lebih besar lagi.

Terlebih, pengaruh musim di Indonesia dapat mendukung ikan koi untui terus berkembang biak secara terus menerus tanpa ada batasan waktu tersendiri.

Nah, bagi Anda yang tertarik dengan ikan koi, Anda bisa berkunung langsung ke Kaisar Koi Farm atau mengunjungi akun medsos resminya!

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...