Ada Kejaksaan Fair; Warga Kota Tangerang Senang Pelayanan Makin Dipermudah, Juga Dapat Sembako Murah

Date:

Kepala Kejaksaan Negeri atau Kajari Kota Tangerang, I Ketut Maha Agung berinteraksi dengan warga yang mendatangi booth bazaar murah di acara Kejaksaan Fair yang digelar Kejari Kota Tangerang di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Kamis, 13 Juli 2023. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Warga Kota Tangerang tampak antusias memadati setiap booth pelayanan yang ada di Kegiatan Kejaksaan Fair yang digelar jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang, di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Kamis, 13 Juli 2023.

Kepala Kejari Kota Tangerang, I Ketut Maha Agung mengatakan, Kejaksaan Fair digelar Kejari Kota Tangerang dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Tahun 2023.
“Ini menjadi momen bagi Kejari Kota Tangerang untuk mendekatkan diri kepada masyarakat Kota Tangerang seara luas,” kata Ketut dilansir laman resmi Pemkot Tangerang.

Selain itu, lanjutnya, Kejaksaan Fair juga menjadi kesempatan bagi Kejari Kota Tangerang untuk turut berpartisipasi dalam mengangkat perekonomian di Kota Tangerang, melalui Bazar UMKM yang dihadiri puluhan perwakilan UMKM se-Kota Tangerang.
“Jadi, pada hari ini kita turun serta turut terjun berpartisipasi aktif dalam bentuk menginisiasi digelarnya Bazar UMKM Kejaksaan Fair. Hal ini dilakukan khusus, bentuk persembahan kepada masyarakat Kota Tangerang, dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 yang jatuh pada 22 Juli 2023 mendatang,” ungkapnya.
Ia melanjutkan, lewat Kejaksaan Fair, Kejari Kota Tangerang juga berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk menghadirkan pelayanan masyarakat di lokasi acara (on the spot) secara langsung.
Terlihat, beberapa stand pelayanan ramai diakses masyarakat, mulai dari layanan kependudukan, kesehatan, pendaftaran Nomor Induk Berusaha (NIB), konsultasi hukum, perpustakaan keliling, layanan pengaduan virtual, pangan murah, pengambilan tilang, sampai donor darah.
“Melalui Kejaksaan Fair ini juga kami menggandeng beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Tangerang, serta Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Tangerang untuk menghadirkan beberapa pelayanan unggulan di lokasi acara secara langsung,” bebernya.
“Serta, melalui kesempatan ini, Kejari Kota Tangerang juga akan mensosialisasikan terobosan terbarunya, yakni keberadaan layanan tindak pidana Pemilu di tiap kecamatan yang sudah terintegrasi langsung dengan sistem Kejari Kota Tangerang,” lanjutnya.
Selain itu, Kejaksaan Fair ini diharapkan dapat berjalan secara lancar, serta mampu menjadi langkah strategis untuk meningkatkan stabilitas ekonomi maupun sosial di Kota Tangerang. Ditambah, terdapat mata acara lain di sepanjang Kejaksaan Fair digelar, seperti musik, talkshow, dsb.
“Harapannya secara umum, masyarakat lebih mengenal lagi Kejari Kota Tangerang, sekaligus secara khusus, lewat Bazar yang ramai ini pertumbuhan ekonomi dapat segera dicapai,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...

Banten Dicanangkan Jadi Pusat Ekonomi dan Keuangan Syariah Dunia

Berita Banten - Provinsi Banten dicanangkan untuk menjadi pusat...

Wujudkan Zero Waste, Pemkot Tangerang Maksimalkan Sistem Pengolahan Sampah Berbasis Masyarakat

Berita Tangerang - Sistem pengolahan sampah berbasis masyarakat adalah...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...