Aksi Patroli Motor Satpol PP Kabupaten Tangerang Sasar Pelajar Bolos dan PKL di Bahu Jalan

Date:

Patroli motor digelar Satpol PP Kabupaten Tangerang dalam rangka Patroli Patuh Peraturan Daerah (Perda) di Lingkup Pusat Pemerintah Kabupaten (Puspemkab) Tangerang. Patroli tersebut dilakukan untuk meminimalisir gangguan dan ketertiban umum. Patroli ini menyasar pelajar yang kedapatn membolos dan PKL yang berjualan di bahu jalan. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Pelajar yang bolos saat jam sekolah dan pedagang kaki lima atau PKL yang berjualan di bahu jalan menjadi sasaran patroli motor Satpol PP Kabupaten Tangerang.

Patroli ini merupakan Patroli Patuh Peraturan Daerah (Perda) di Lingkup Pusat Pemerintah Kabupaten (Puspemkab) Tangerang. Patroli tersebut dilakukan untuk meminimalisir gangguan dan ketertiban umum.

Seperti patroli yang dilakukan pada Selasa, 18 Juli 2023, petugas mendapati sejumlah pelajar membolos dan berada di lingkungan Puspemkab Tangerang, Kecamatan Tigaraksa.

“Pada saat patroli, kami mendapati anak sekolah yang sedang membolos di lingkup Puspemkab. Kami lakukan tindakan terhadap anak sekolah tersebut,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi melalui laman resmi Pemkab Tangerang.

Pada kegiatan sebelumnya, Kamis, 13 Juli 2023, lanjut Fachrudin, pihaknya sudah memberikan edukasi dan peringatan kepada para anak sekolah yang bolos. Namun, pelajar yang bolos kembali bisa ditemui di kawasan Puspemkab.

“Karena kami sudah memberikan peringatan sebelumnya dan mereka tetap melarangnya terpaksa kami amankan. Sebanyak 31 anak sekolah kami bawa ke kantor Satpol PP untuk diberikan pembinaan serta di panggil pihak keluarga dan sekolahnya,” ujarnya.

Selain itu, Fachrul Rozi mengimbau pihak sekolah maupun keluarga agar melakukan pengawasan atas pergaulan anaknya, agar tidak melakukan aktivitas di lingkup Pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang pada saat jam sekolah.

Fachrudin menambahkan, Patroli Patuh Perda ini tidak hanya memberikan tindakan terhadap anak sekolah yang membolos, melainkan memberikan edukasi secara humanis terhadap para PKL yang berjualan pada bahu jalan serta pedestrian yang berada di Puspemkab Tangerang.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...