Kesaksian Warga saat Massa Ormas Menyerang Pedagang Pasar Kutabumi

Date:

Pedagang Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang berkumppul di Pospol Kutabumi sesaat setelah mereka diserang massa ormas. (FOTO: BantenHits.com/Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Aksi anarkistis terjadi di Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu sore, 24 September 2023. Sekelompok anggota ormas menyerang pedagang Pasar Kutabumi.

Wartawan BantenHits.com, Hendra Wibisana melaporkan, belasan pedagang Pasar Kutabumi mengalami luka dalam peristiwa penyerangan tersebut. Hingga berita ini diturunkan, sejumlah korban penyerangan dilaporkan masih menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang.

Sebelum Diserang Pedagang Lapor Polisi

Fuji, salah satu pedagang sayur mayur Fuji mengatakan, sebelum terjadi penyerangan para pedagang sudah melapor kepada pihak kepolisian agar melakukan pengamanan di lokasi karena pedagang sudahh menduga akan terjadi penyerangan.

“Kemarin malam kita lapor ke polisi karena kita sudah menduga akan terjadi seperti ini. Tapi laporan kami tidak dihiraukan,” ungkapnya.

Fuji menjelaskan, peristiwa penyerangan terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Sebelumnya ada 10 truk mobil mengangkut batu dan menutup jalan pasar. Kemudian sekelompok ormas menyerang dan memukuli para pedagang dengan kayu dan batu.

“Banyak kios juga yang dirusak dan ada juga uang milik pedagang yang diambil,” ujarnya.

Dalam peristiwa penyerangan ini, lanjut Fuji, tidak ada satu pun petugas kepolisian berada di lokasi kejadian.

” Alasan mereka katanya personil lagi pengamanan Pilkades,” ucapnya.

Hal senada dikatakan oleh pedagang lainnya, Rini. Massa ormas yang merusak dan melakukan penganiayaan kepada pedagang tidak ada satu pun yang diamankan. Padahal saat kejadian, ada petugas kepolisian yang berada di kerumunan massa ormas.

“Kurang lebih 10 (pedagang) mengalami luka luka akibat serang sekolompok ormas. Kita minta bantuan polisi tapi gak ada satu pun yang mengamankan. Bahkan ketua pasar diculik dan baru sore setelah penyerangan dia dilepaskan,” terangnya.

Hingga Minggu malam, sejumlah pedagang Pasar Kuta Bumi masih bertahan dan berjaga jaga di lokasi.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sah! Azizan-Yulli Kang Nong Kabupaten Serang 2024, Ini Susunan Lengkap Pasangan Pemenang

Berita Serang - Pasangan Rizky Azizan Ghofur (Azizan) dan...

Koalisi Besar pada Pilkada Serentak 2024 di Banten Tengah Disiapkan Partai Golkar?

Berita Tangerang - Masifnya pergerakan politik yang dilakukan DPD...

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...