Berbaju Pejuang 45, Arief – Sachrudin Keliling Kota dengan Sepeda Onthel

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah dan jajaran berkeliling kota mengunakan sepeda onthel dan berseragam pejuang 45. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah bersama Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin beserta jajaran pejabat Pemkot Tangerang, tampil beda pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

Mereka kompak mengenakan seragam pejuang Indonesia tahun 1945 lalu saat mengikuti pembukaan Tangerang Digital Festival 2023 Edisi Kemerdekaan yang digelar 12-13 Aguustus 2023 di Taman Tematik, Kawasan Puspemkot Tangerang.

Acara tersebut dibuka dengan lomba gerak jalan indah dari para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dinilai langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah didampingi wakilnya, Sachrudin sebagai juri lomba. Aacara kemudian dilanjutkan dengan gowes kemerdekaan bersama para OPD serta masyarakat.

Momen gowes bareng ini melahirkan suasana 45, dimana para peserta gowes semua mengenakan baju pejuang 45 dan menggunakan sepeda onthel. Arief dan Sachrudin tampak memimpin peserta gowes eksentrik ini.

Titik gowes kemerdekaan mengambil titik start di Taman Elektrik, kemudian bergerak keluar menuju Jalan TMP Taruna melintasi jembatan melintasi Lapangan Ahmad Yani ke Jalan Daan Mogot lalu kembali ke Taman Elektrik.

“Jadi dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Pemkot Tangerang melalui Dinas Kominfo menyelenggarakan Tangerang Digital Festival yang tadi dibuka dengan lomba gerak jalan indah yang akan dilanjutkan dengan pawai kemerdekaan menggunakan sepeda bersama teman-teman OPD, kecamatan, komunitas dan juga masyarakat,” kata Arief melalui keterangan resmi.

“Tujuannya adalah untuk terus membangkitkan semangat perjuangan, kemerdekaan, semangat menjaga dan merawat Kota Tangerang dan juga negara Republik Indonesia yang kita cintai, mudah-mudahan terus terbangun persatuan dan kesatuan bangsa untuk berjuang mengisi kemerdekaan dan memajukan negara Indonesia,” sambungnya.

Menurut Arief, kegiatan ini juga merupakan wujud perayaan semangat kreativitas dan teknologi dalam mengisi kemerdekaan.

“Kami ingin membuktikan bahwa semangat kemerdekaan tetap hidup dan berkobar dalam setiap inovasi yang dihasilkan oleh masyarakat Kota Tangerang,” imbuhnya.

Arief juga turut mengajak masyarakat  Kota Tangerang untuk merasakan semangat kemerdekaan melalui lapisan-lapisan ekspresi modern di festival digital.

“Festival ini untuk mempererat rasa persatuan dan nasionalisme di era digital. Mari kita jadikan festival ini sebagai momen untuk bersatu, merayakan keanekaragaman budaya, dan mengeksplorasi potensi teknologi dalam memajukan Kota Tangerang menuju masa depan yang gemilang,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...