Connect with us

Berita Terbaru

Peran Aktif Lebak Data Center saat Pandemi Covid-19; Penopang Acara-acara Penting

Published

on

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat membuka acara Musrenbang RKPD Tahun 2022 tingkat Kecamatan di Lebak Data Center. (Istimewa)

Lebak- Keberadaan Lebak Data Center (LDC) menjadi teramat penting di tengah Pandemi Covid-19. Khususnya dalam menopang acara-acara besar yang memerlukan kehadiran sosok pimpinan.

Ya, saat ini nyaris seluruh instansi pemerintahan memberlakukan kinerja secara daring atau online. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mencegah adanya kerumunan dan menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lebak, Dodi Irawan menerangkan peran LDC semakin aktif di tengah Pandemi Covid-19.

Hal itu, menurut Dodi, menandakan bahwa pemerintah Kabupaten Lebak telah adaptif dengan kondisi negara saat ini.

BACA :  Warga Binong Permai Tangerang: Sekarang Banjir Sebulan Bisa Empat Kali

“Acara-acara besar atau penting pemerintahan digelar secara daring dan fokusnya itu di LDC,”kata Dodi kepada BantenHits.

Salah satu contohnya, tutur Dodi, sosialisasi pelaksanaan Pilkades serentak dimana Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) memanfaatkan peran LDC untuk berkomunikasi secara daring dengan unsur-unsur musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika).

“Acara RPJMD ataupun rapat-rapat dengan kementerian atau Presiden diikuti secara daring ya di LDC,”paparnya.

Kata Dodi, pihaknya terus berupaya agar infrastruktur IT LDC lebih memadai. Pasalnya, di tengah Pandemi Covid-19 ini permintaan jaringan global serta infrastruktur Data Center meningkat.

“Lebih banyak individu mengonsumsi konten daring serta menggunakan alat komunikasi digital untuk tetap terhubung dengan individu lain,”katanya

“Apalagi ada kebijakan WFO/WFH itu,”tambahnya.

BACA :  Pemkot Cilegon Bakal Buat Peraturan Tak Pakai Masker Didenda Rp150 Ribu

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler