Momen Pj Gubernur Berdialog dengan Para Pengawas SMA/SMK/SKh di Banten

Date:

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar saat memberikan pengarahan dan pembinaan kepada para pengawas SMA, SMK dan SKh Negeri di Aula SMA Negeri 3 Kota Serang, Jumat, 11 Agustus 2023.(FOTO: bantenprov.go.id)

Berita Banten – Penjabat atau Pj Gubernur Banten Al Muktabar menyempatkan berdialog dengan para pengawas SMA/SMK dan SKh di Banten. Hal itu terjadi seusai memberikan pengarahan dan pembinaan kepada para pengawas SMA, SMK dan SKh Negeri di Aula SMA Negeri 3 Kota Serang, Jumat, 11 Agustus 2023.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar mengatakan, pengawas sekolah memiliki peran yang sangat penting dalam mendorong peningkatan pelayanan publik khususnya pada bidang pendidikan, sehingga diharapkan pengawas dapat mengoptimalkan peran serta pada hal tersebut.

“Jadi normanya pengawas itu memberikan nilai-nilai lebih kepada orang yang diawasi, sehingga pengawas itu memiliki posisi untuk bisa mentransformasikan pengalamannya agar sekolah itu akan lebih baik ke depannya,” kata Al Muktabar melalui keterangan resmi.

Al Muktabar berpesan kepada para pengawas untuk dapat memberikan pemahaman dan contoh kepada sekolah tidak hanya sebatas terkait pembelajaran, melainkan mengenai menjaga kebersihan serta keindahan lingkungan.

“Tentu sekolah harus memberikan keteladanan, salah satunya melalui transformasi pengawas,” ucapnya.

Kegiatan pengarahan dan pembinaan yang digelar, lanjutnya, penting dilakukan guna menjadi bahan dasar untuk menentukan langkah-langkah kedepannya dalam mengoptimalkan pelayanan pendidikan.

“Dengan pertemuan berkala ini sehingga kita bisa mendapatkan informasi, tadi juga kita menerima informasi dari peserta,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui apa saja yang telah dikerjakan oleh para pengawas dalam upaya meningkatkan pelayanan pada bidang pendidikan di Provinsi Banten.

Lantaran, kata Tabrani, pengawas memiliki tugas dalam memberikan pembinaan administratif, baik kepada Guru maupun Kepala Sekolah tersebut.

“Sehingga tadi juga kita sampaikan pengawas turut berperan serta terkait dengan kebersihan, kerapihan lingkungan serta mengenai administrasi sekolah,” ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Nana Supiana.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...