Haul KH. Muhammad Nur bin Hamdani, Yayasan Nur Albab Nusantara Foundation Rangkul Tokoh-tokoh Agama di Cilegon

Date:

Suasana saat haul KH. Muhammad Nur bin Hamdani di Lingkungan Tegal Wangi, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Minggu, 24 September 2023. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Berita Cilegon – Haul KH. Muhammad Nur bin Hamdani yang ke-7 digelar keluarga besar almarhum KH.Muhammad Nur bin Hamdani di Lingkungan Tegal Wangi, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Minggu, 24 September 2023.

Almarhum KH. Muhammad Nur bin Hamdani merupakan salah satu sosok ulama kharismatik di lingkungan setempat. Semasa hidupnya, beliau banyak mengajarkan ilmu agama kepada masyarakat.

“Dalam riwayat hidupnya, KH. Muhammad Nur ini merupakan seorang guru, kiai dan pendiri beberapa yayasan pendidikan agama, maka harapan kita sebagai generasi penerusnya ini bisa tetap melanjutkan semangat mengajar beliau,” kata salah satu cucu KH Muhammad Nur, Edi Haryadi saat  acara.

Haul KH. Muhammad Nur ke-7 ini, lanjut  Edi,  juga sekaligus dirangkaikan dengan tasyakuran yayasan Nur Albab Nusantara Foundation. Edi mengungkapkan, pendirian yayasan tersebut sebagai upaya meneruskan perjuangan almarhum KH. Muhammad Nur dalam mengajarkan ilmu agama.

Menurut Edi, nantinya yayasan Nur Albab Nusantara Foundation ini juga difungsikan sebagai wadah para guru, ustaz, dan kiai di Lingkungan Tegal Wangi dalam memberikan pemahaman agama kepada masyarakat.

“Keberadaan yayasan Nur Albab Nusantara Foundation ini diharapkan dapat mampu membina para kiai, ustaz dan ulama pengajar ilmu agama. Berangkat dari lingkungan terdekat dulu, kita merangkul puluhan tokoh-tokoh agama di Rawa Arum yang biasa mengajar mengaji, jadi konsepnya bukan pada pendidikan formal. Kita siapkan majelisnya, tempat berkumpul dan mengaji dengan harapan mampu meningkatkan kesadaran generasi kita selanjutnya akan pentingnya ilmu agama sebagai pondasi kehidupan,” ujarnya.

Acara haul dan tasyakuran ini juga dirangkaikan dengan kegiatan santunan kepada puluhan anak yatim yang berada di lingkungan sekitar dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Puncak acara tersebut akan digelar pada malam harinya dengan turut mengundang sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, juga pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Gandeng STPI Curug Gelar Pelatihan Kerja

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...