Ketika Suara Jokowi Mendadak Tinggi saat Ucapkan, “Yang Menentukan Kemenangan itu Rakyat!”

Date:

Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat berpidato di acara Rakernas VI Projo di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, 14 Oktober 2023. (FOTO: Suara.com)

Berita Pemilu – Relawan Pro Jokowi atau Projo telah menyampaikan dukungan kepada calon Presiden Indonesia, Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Dukungan disampaikan Projo selepas menggelar Rakernas VI Projo di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, 14 Oktober 2023. Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka langsung acara tersebut.

Seusai Jokowi berpidato, acara langsung ditutup, relawan kemudian bergerak ke kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara. Organisasi terbesar relawan Jokowi pada dua kali Pilpres ini langsung menyampaikan dukungan untuk Prabowo.

Rakyat Protes ‘Politik Kok Ribet’

Jokowi sempat menggebu-gebu saat berpidato di acara Rakernas VI Projo di Indonesia Arena GBK, Senayan, Jakarta Pusat itu.

Awalnya, Jokowi membicarakan soal cara berpolitik di Indonesia terasa rumit. Menurutnya, sesuatu hal yang mudah malah dibuat sulit di dalam dunia politik Tanah Air.

“Kita ini kadang-kadang, berpolitik kita ini kok ribet banget sih? Kok ribet, sesuatu yang mudah dibuat sulit, sesuatu yang harusnya gampang dibuat sulit,” kata Jokowi dilansir Suara.com, jaringan BantenHits.com.

“Kadang-kadang saya mendengar rakyat, ‘pak, kok politik ini ribet banget ya’,” sambungnya.

Padahal menurutnya, rakyat lah yang menjadi penentu kemenangan. Pada saat menyampaikan hal tersebut, terdengar nada Jokowi tiba-tiba meninggi.

“Padahal yang menentukan kemenangan itu yang rakyat, yang punya suara itu juga rakyat, yang nantinya mencoblos itu juga rakyat, yang menentukan kemenangan juga rakyat,” tegasnya.

Pada momen ini, jari Jokowi menunjuk ke arah peserta undangan dan relawan Projo ketika menyampaikan hal tersebut.

“Jadi baik-baik lah rakyat karena suara rakyat itu menjadi kunci kemenangan,” tuturnya.

Setelah menyampaikan hal tersebut, Jokowi mulai menurunkan nada bicaranya, kemudian melanjutkan kembali pemaparannya.

Sumber: Suara.com

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...