Sudah Tak Jadi Tentara, Calon Presiden Indonesia Ini Tetap Memuliakan Mantan Komandannya

Date:

PRABOWO SUBIANTO DAN SBY SOAL PILGUB BANTEN 2017
Momen Calon Presiden Indonesia Prabowo Subianto bersama Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu lalu. (FOTO: detik.com)

Berita Pilpres – Meski sudah tak lagi menjadi tentara, calon presiden atau Capres Indonesia ini tetap memuliakan mantan komandannya. Dialah Prabowo Subianto, Capres Indonesia yang Rabu ini, 25 Oktober 2023 akan mendaftar ke KPU bersama pasangannya, Gibran Rakabuming Raka.

Sebelum berangkat ke KPU untuk mendaftar sebagai Capres-cawapres pada Pilpres 2024, Prabowo berkunjung ke kediaman pribadi Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor.

Kunjungan Prabowo ke SBY itu dikonfirmasi Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra saat tiba di Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan. Yusril membenarkan agenda sowan Prabowo ke Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat tersebut.

“Ya, memang beliau ada pernyataan demikian kemarin itu. Hanya mau menghormati sebagai bekas komandan katanya itu tradisi dalam tentara meskipun sudah tidak menjabat lagi tapi kalau akan melakukan satu langkah yang penting itu harus permisi, kulon nuwun dulu kepada mantan komandan dan Pak SBY adalah mantan komandan beliau,” kata Yusril, Rabu, 25 Oktober 2023 dilansir Suara.com, jaringan BantenHits.com.

Yusril mengatakan Prabowo sudah mengabarkan terkait kunjungannya ke Cikeas kepada pimpinan-pimpinan partai di Koalisi Indonesia Maju.

“Bahwa akan pergi ke Cikeas sebentar hanya untuk hormat, permisi balik pagi ke sini dan kita akan sama-sama berangkat ke Senayan,” kata Yusril.

“Dari Senayan nanti kita ada deklarasi di sana. Setelah itu bersama-sama berangkat ke KPU untuk melaksanakan pendaftaran nanti dari Taman Suropati akan jalan,” sambungnya.

Temui Relawan

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pasangan bakal capres-cawapres, Prabowo Subiantodan Gibran Rakabuming Raka akan menemui pendukungnya di Stadion Indonesia Arena, GBK, Jakarta Pusat sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Prabowo-Gibran bersama para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan rombongan akan berangkat dari Kertanegara IV, Jakarta Selatan menuju Stadion Indonesia Arena.

“Itu nanti akan menjadi sebuah acara perkenalan pertama dari pasangan Prabowo dan Gibran yang akan berlangsung besok pukul 09.00 WIB di Stadion Indonesia Arena,” kata Muzani di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Selasa, ,24 Oktober 2023.

Pada pertemuan itu, Prabowo dan Gibran akan berpidato dan doa bersama sebelum mendaftarkan diri ke KPU RI. Setelah itu mereka langsung menuju Taman Suropati untuk berkumpul.

Dari Taman Suropati, mereka akan berangkat ke kantor KPU dengan iringan kirab budaya berbagai daerah Indonesia.

Sebelumnya, anggota KPU Idham Holik mengatakan pihaknya telah menerima surat pemberitahuan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Dalam surat tersebut, KIM memberi informasi bahwa mereka akan mendaftarkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Jam 15.00 WIB, KPU telah menerima surat pemberitahuan dari gabungan parpol KIM tentang rencana pendaftaran bakal pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran,” kata Idham kepada wartawan, Selasa, 24 Oktober 2023.

Sumber: Suara.com

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...