Kok Bisa RSUD Hadir di Setiap Pelosok Kabupaten Tangerang? Ini Kata Bang Zaki!

Date:

Direktur Produk detikcom, Sena Achari memberikan Penghargaan Tokoh Penataan Kawasan dan Ekonomi Pesisir kepada Ahmed Zaki Iskandar atau Bang Zaki di The Westin Jakarta, Jakarta Selatan, Kamis, 21 September 2023.(FOTO: Istimewa)

Berita Tangerang – Di setiap pelosok di Kabupaten Tangerang kini telah hadir Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Kekinian baru diresmikan RSUD Tigaraksa pada Senin, 18 Desember 2023.

Dengan diresmikannya RSUD Tigaraksa, kini di wilayah Kabupaten Tangerang telah hadir empat RSUD yakni RSUD Kabupaten Tangerang, RSUD Balaraja, dan RSUD Pakuhaji.

“Kita harus melanjutkan apa yang sudah digagas oleh Pak Zaki, tokoh masyarakat kita semua,” kata Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono saat sambutan di acara peresmian RSUD Tigaraksa seperti dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

Para kesempatan itu, Bupati Tangerang Periode 2018-2023, Ahmed Zaki Iskandar turut hadir. Zaki bahkan mendampingi Andi Ony saat meresmikan RSUD Tigaraksa.

Pria yang akrab disapa Bang Zaki ini mengatakan, RSUD Tigaraksa merupakan bagian dari RPJMD Kabupaten Tangerang 2018-2023, di mana sektor kesehatan menjadi salah satu sektor perhatian yang sangat penting bagi masyarakat Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang periode 2018-2023, Ahmed Zaki Iskandar atau Bang Zaki saat menutup Kejuaraan Baseball Bupati Cup 2022 di lapangan Sonny Nurrochman Sport Center Kelapa Dua.(Foto: tangerangkab.go.id)

“Kehadiran RSUD Tigaraksa ini merupakan suatu kebutuhan di bidang kesehatan khususnya masyarakat di sekitar Kecamatan Tigaraksa. RSUD Tigaraksa ini dibangun dengan kualitas bangunan yang sangat baik, dengan didukung pelayanan penunjangnya,” tutur Zaki.

Zaki berharap semoga ke depannya penjabat Bupati Tangerang bisa melanjutkan program yang ada di RSUD Tigaraksa dengan menambah alat-alat kesehatan dan juga menambah ruang-ruang yang dibutuhkan lainnya.

Selain sukses menghadirkan RSUD di setiap pelosok Kabupaten Tangerang, selama dua periode kepemimpinannya di Kabupaten Tangerang, Zaki juga sukses ‘menyulap’ kawasan kumuh di pesisir pantai utara Kabupaten Tangerang.

Berkat keberhasilannya menata kawasan pesisir tersebut, Zaki diganjar sejumlah penghargaan, salah satunya dari media online terkemuka detik.com.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...