Terwujudnya Gagasan Besar Bang Zaki Hadirkan Rumah Sakit di Setiap Pelosok Kabupaten Tangerang

Date:

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono bersama Bupati Tangerang periode 20118-2023, Ahmed Zaki Iskandar atau Bang Zaki saat meresmikan RSUD Tigaraksa, Senin, 18 Desember 2023. (FOTO: tangerangkaab.go.id)

Berita Tangerang – Lompatan besar di bidang kesehatan dilakukan Pemerintah Kabupaten Tangerang selama dua periode kepemimpinan Ahmed Zaki Iskandar yang akrab disapa Bang Zaki.

Hal tersebut secara gamblang diakui Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono saat meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Tigaraksa, Senin, 18 Desember 2023.

Dengan diresmikannya RSUD Tigaraksa, kini di wilayah Kabupaten Tangerang telah hadir empat RSUD yakni RSUD Kabupaten Tangerang, RSUD Balaraja, dan RSUD Pakuhaji.

“Kita harus melanjutkan apa yang sudah digagas oleh Pak Zaki, tokoh masyarakat kita semua,” kata Andi Ony saat sambutan di acara peresmian RSUD Tigaraksa seperti dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

Pada acara peresmian itu, Bang Zaki, Bupati Tangerang periode 2018-2023 dan 2018-2013 turut hadir menemani Andi Ony dan jajaran Pemkab Tangerang lainnya.

Mendekatkan Pelayanan

Menurut Andi, dengan diresmikannya RSUD Tigaraksa tersebut semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan. 

“Rumah Sakit Umum Daerah Tigaraksa ini adalah yang keempat. Mudah-mudahan rumah sakit ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang ada di kecamatan Tigaraksa dan sekitarnya mungkin juga masyarakat dari kabupaten atau kota lainnya,” ungkapnya.

Andi mengatakan, RSUD Tigaraksa yang digagas oleh Bang Zaki Iskandar harus terus dilanjutkan dan dikembangkan agar RSUD benar-benar dapat maksimal pelayanannya, bukan hanya gedungnya yang megah tapi juga lengkap dan modern fasilitasnya.

“Mari kita lanjutkan, jangan hanya berbuat di Tipe C, Insya Allah dalam waktu yang dekat kita tingkatkan menjadi tipe B,” tandasnya.

Dia juga berpesan agar semua pihak bersama-sama bisa menjaga dan merawat RSUD Tigaraksa agar senantiasa menjadi RSUD yang nyaman bagi semua. 

“Tolong dijaga dan dirawat bersama-sama rumah sakit ini. Semoga peresmian rumah sakit pada hari ini menjadi momen yang terbaik untuk mewujudkan Tangerang yang semakin gemilang,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dr. Ahmad Mukhlis mengungkapkan, RSUD Tigaraksa hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat serta untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Tangerang.

Hadirnya RSUD Tigaraksa tersebut tidak hanya membangun sebuah bangunan fisik, tetapi juga membangun sebuah pusat pengabdian dan harapan bagi setiap individu yang membutuhkan pertolongan.

“Dengan komitmen yang teguh, kami akan memberikan pelayanan yang berkualitas, sarat inovasi, serta menjunjung tinggi etika dalam praktik medis,” ungkap Mukhlis.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Ini Kata Rano ‘Doel’ Karno saat Ditanya Pilih Maju Pilkada Banten atau Jakarta

Berita Pilkada - Anggota DPR-RI dari Partai PDIP yang juga...

Ketika Bupati Zaki Minta Sekda Maesyal Rasyid Cermat Gara-gara Temuan BPK Rp 153 M

Berita Tangerang - Gara-gara temuan BPK atau Badan Pemeriksa...

Program Bedah Rumah di Kota Tangerang Dilanjut, Target 2024 Ini 449 Unit

Berita Tangerang - Program Bedah Rumah di Kota Tangerang...