Flyover Cisauk yang Jadi Solusi Bang Zaki Atasi Macet Mulai Diujicoba; Ini Momen saat Groundbreaking hingga Bisa Dilintasi Warga

Date:

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono saat memantau ujicoba Flyover Cisauk yang selesai dibangun, 28 Desember 2023.

Berita Tangerang – Sabtu, 29 Oktober 2022 Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan ground breaking Flyover Cisauk.

Kekinian, Kamis, 28 Desember 2023, Flyover Cisauk telah diujicobakan oleh Pj. Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono. Dengan ujicoba ini, maka proyek pembangunan Flyover Cisauk yang dialokasikan dari APBD Kabupaten Tangerang selesai dilaksanakan.

Respons Keluhan Warga

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saa groundbreaking Flyover Cisauk 22 Oktober 2022.(Foto: tangerangkab.go.id)

Pembangunan flyover ini merupakan solusi untuk mengatasi kemacetan menahun yang kerap dialami pengguna jalan di jalan utama penghubung Kabupaten Tangerang dengan Kota Tangsel ini.

Saat groundbreaking, salah seorang tokoh masyarakat, Mad Soleh yang mewakili masyarakat Cisauk mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Menurutnya, Bupati Tangerang yang akrab disapa Bang Zaki ini telah mewujudkan harapan dan keinginan masyarakat Cisauk untuk memiliki flyover agar masyarakat tidak terkena dampak kemacetan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Zaki, mudah-mudahan flyover ini bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama masyarakat tidak akan terkena macet lagi akibat perlintasan kereta di Cisauk,” ucap Mad Soleh kala itu.

Pada kesempatan itu, Bang Zaki menyampaikan pembangunan Flyover Cisauk merupakan bagian dari RPJMD Kabupaten Tangerang 2019-2023.

Pria yang dinilai sukses membangun kawasan pesisir ini mengajak masyarakat agar menjaga dan merawat Flyover Cisauk, karena sangat penting sebagai transportasi masyarakat sekitar.

“Ruas-ruas jalan yang memang dikeluhkan oleh masyarakat selama dua tahun dan harus kita tunda pembangunannya (karena COVID-19), saat ini sedang kita laksanakan secara bertahap dan insyaaAllah di tahun 2023 semua akan selesai pada waktunya,” katanya.

Segera Diresmikan

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony berharap Flover Csauk tersebut bisa segera digunakan secara umum dan normal setelah uji coba secara terbatas.

“Hari ini saya berada di Flyover Cisauk untuk melihat secara langsung pengujian jembatan yang telah selesai dibangun dan penggunaan yang masih terbatas,” ungkap Andi pada uji coba Kamis, 28 Desember 2023 dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

“Semoga dalam waktu yang tidak lama lagi flyover ini bisa diresmikan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat, bisa mengurai kemacetan yang cukup signifikan. Saat ini kita uji coba dulu kelaikannya,” sambungnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pengalaman Pimpin Daerah Otonom Baru, Airin Setuju soal Pemekaran Kabupaten Tangerang dan Wilayah Lainnya

Berita Tangerang - Bakal calon gubernur Banten 2024-2029, Airin...

Pemkot Tangerang Terus Gaungkan Netralitas ASN Jelang Pilkada Serentak 2024

Berita Tangerang - Netralitas ASN (aparatur sipil negara) terus...

Siasat Airin Agar Bantuan untuk Pesantren di Banten Terus Menggelontor tanpa ‘Bocor’

Berita Banten - Bantuan untuk pondok pesantren di Banten...