Tegas! Pj Bupati Minta RAT Koperasi KPRI Bina Praja Junjung Tinggi Prinsip Transparansi

Date:

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono saat menghadiri RAT Koperasi KPRI Bina Praja Kabupaten Tangerang, Rabu, 28 Februari 2024. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Konsumen Pegawai Republik Indonesia atau KPRI Bina Praja harus mengedepankan dan menjunjung tinggi prinsip-prinsip transparansi dan akuntabel, baik laporan pertanggunjawaban kegiatan dan keuangan maupun program kegiatan yang akan dilaksanakan pada 2024 ini.

Pesan tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono saat membuka acara RAT tahun buku 2023 Koperasi KPRI Bina Praja Kabupaten Tangerang, Rabu, 28 Februari 2024.

“Transparansi dan akuntabel dalam rapat tahunan ini harus dijunjung tinggi. Pecahkan masalah yang ada, apa kiranya yang menjadi kendala agar di tahun berikutnya tidak terjadi lagi,” kata Andi dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

Andi juga mengajak seluruh anggota KPRI Bina Praja terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para pegawai Pemkab Tangerang.

Lebih Inovatif

KPRI Bina Praja Kabupaten Tangerang, lanjutnya, harus lebih inovatif agar semakin maju dan berkembang. Kuncinya ada pada kerjasama dan sinergi antara anggota KPRI.

“Keberhasilan KPRI ini tidak terlepas dari hasil kerja bersama dan sinergi yang baik antara anggota KPRI. Oleh karena itu, saya meminta kepada seluruh pengurus dan anggota untuk terus berinovasi untuk memajukan lagi Koperasi KPRI ke depannya,” ungkap Andi.

Menurut dia, KPRI harus bisa cepat beradaptasi di era digital saat ini. Perkembangan teknologi dan informasi yang sangat cepat tersebut harus bisa dimanfaatkan oleh KPRI Bina Praja untuk kemajuan baik untuk koperasi itu sendiri maupun seluruh anggotanya serta masyarakat. Dengan begitu, keberadaannya tetap eksis, mampu memberikan kontribusi positif dalam pembangunan daerah.

“Inovasi itu harus mulai ditekankan di tahun 2024 ini. Coba belajarlah dari koperasi-koperasi yang sudah maju. Kita amati, tiru dan modifikasi bagaimana mereka bisa berkembang dan maju,” tandasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...