Moch. Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah Hadiri Workshop yang Digelar Himpaudi Kabupaten Tangerang

Date:

Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid dan Pemerhati Pendidikan, Intan Nurul Hikmah berfoto bersama guru PAUD seusai mengjadiri workshop yang digelar Himpaudi Kabupaten Tangerang, Jumat, 24 Mei 2024. (FOTO; tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid dan pemerhati pendidikan, Intan Nurul Hikmah menghadiri workshop peningkatan kompetensi kreativitas kepala sekolah dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Gedung Serbaguna (GSG) Puspemkab Tangerang, Tigaraksa, Jumat, 24 Mei 2024.

Workshop tersebut diselenggarakan Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatan itu, Maesyal Rasyid menyebut peningkatan kompetensi para guru dan kepala sekolah PAUD penting, terlebih untuk pembentukan karakter anak dalam rangka mempersiapkan generasi emas 2045.

Sementara, Intan Nurul Hikmah mengatakan, guru PAUD yang memiliki kompetensi akan mampu mengajarkan karakter yang baik kepada anak didik usia dini.

Bonus Demografi

Maesyal Rasyid menyinggung soal bonus demografi di mana hampir 70% penduduknya berusia produktif. Untuk itu para guru dan kepala sekolah PAUD harus mampu menyikapinya dengan baik, yaitu dengan terus mengembangkan diri untuk mendidik dan menyiapkan generasi yang produktif, kuat dan tangguh di mata dunia.

“Guru PAUD harus memiliki kompetensi, kreativitas dan inovasi yang tinggi dalam mengedukasi anak-anak usia dini sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang produktif, kuat dan tangguh di mata dunia,” kata Maesyal Rasyid dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Intan Nurul Hikmah menjelaskan, peningkatan kompetensi merupakan kegiatan rutin Himpaudi Kabupaten Tangerang. Kegiatan itu diikuti sekitar 200 guru PAUD dari Kecamatan Pasar Kemis dan Balaraja.

Melalui workshop ini diharapkan para tenaga pendidik anak usia dini di Kabupaten Tangerang paham pelaksanaan pembelajaran melalui sistem pendidikan merdeka belajar dan memiliki karakter yang kuat, akhlak mulia, bermoral, toleran, dan saling bergotong royong.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Cerita Pj Gubernur Banten Lima Kali Selalu Jadi Pemotong Hewan Kurban dari Jokowi

Berita Banten - Pelaksanaan Salat Idul Adha di Kawasan...

Melihat Aksi Pj Wali dan Waka Polres Metro Tangerang Kota Amankan Malam Takbiran di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Penjabat atau Pj Wali Kota Tangerang,...

Pesan Pengarang ‘Istikharah Cinta’ untuk Millenials di Kota Tangerang: Beranilah Melahirkan Karya!

Berita Tangerang - Kaum millenials di Kota Tangerang, terutama...

Ketika Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Tangerang Membuat Andi Ony Girang

Berita Tangerang - Kegiatan invitasi olahraga tradisional tingkat SD/MI,...