Pemkot Tangerang Gelar Renungan Suci Kemerdekaan di TMP Taruna

Date:

Tangerang – Upacara kehormatan sekaligus renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung takzim dan sunyi.

 

Sebelum memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-72 RI, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudi didampingi petinggi pemerintahan lainnya melaksanakan upacara kehormatan dan renungan suci bagi para pejuang di Taman Makam Pahlawan Taruna, mulai pukul 00.00 Wib, Kamis (17/8/2017).

Upacara yang dipimpin oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan itu, berlangsung selama 20 menit diawali dengan mengheningkan cipta, kemudian dilanjutkan pembacaan naskah renungan suci.

“Begitu sulitnya para pahlawan membersatukan NKRI, Kita yang masih hidup harus dan berkewajiban menjaga keutuhan NKRI,” kata Kapolrestro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan.

Doa demi doa pun dipanjatkan wakil wali kota Tangerang Sachrudin kepada para pahlawan. Ia berharap masyarakat dapat diberi kekuatan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sesuai amanah yang dipanjatkan para pahlawan.

“Mudah-mudahan kita semua diberi kekuatan untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan yang gugur demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tutur Sachrudin.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...